get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Ada di Barisan Jabodetabekjur, Disbudpar Cianjur Harap Okupansi Wisatawan Meningkat

Minggu, 24 Maret 2024 | 16:47 WIB
header img
Pintu masuk kawasan destinasi Cibodas, Cipanas, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Masuknya algomerasi Kabupaten Cianjur di Jabodetabekjur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Cianjur berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Cianjur.

Terlebih pada momen, khususnya pada momen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Disbudpar Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, berharap, ketika Cianjur masuk dalam kawasan Aglomerasi Jabodetabekjur Jalur Puncak 2 bisa dibuka.

"Kami berharap nantikan Cianjur masuk Kawasan Aglomerasi Jabodetabekjur, mudah-mudahan Jalur Puncak 2 dibuka," katanya, belum lama ini.

Disbudpar pun berupaya agar kunjungan wisatawan tidak terpusat di satu destinasi wisatawa dengan melakukan promosi berupa pemasangan spanduk atau baliho di setiap perbatasan wilayah Cianjur.

"Dari Bandung ingin ke Karangpotong bisa lewat Ciwidey, ke Pantai Apra biasanya wisatawan lokal. Lalu wilayah Utara ada Sevillage, The Nice Funtastic Park, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas dan Gunung Padang. Banyak alternatif pilihan, sehingga wisatawan tidak terpusat hanya di satu titik destinasi wisata," tutur Asep.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut