get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Lima Unit Kendaraan Operasional KPK Terparkir di Pendopo Cianjur, Begini Kata Inspektorat

Selasa, 16 Juli 2024 | 10:24 WIB
header img
Mobil dinas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di halaman Pendopo Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id/Jenal

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Lima unit kendaraan dinas milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) markir di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan pantauan, ada lima unit kendaraan dinas KPK diantaranya satu unit bus dan empat mobil.

Inspektur Daerah Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani mengatakan, kendaraan dinas tersebut berjumlah lima unit. Satu unit bus dan empat mobil.

"Mereka menitipkan bus untuk Roadshow Bus KPK 2024 pada 25 hingga 28 juli 2024 nanti di beberapa tempat di Cianjur," ujar Endan Hamdan saat dikonfirmasi pada Senin, 15 Juli 2024 kemarin.

"Tidak ada pemeriksaan yang dilakukan KPK ke Pemkab Cianjur. KPK akan Roadshow Bus Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi," imbuhnya.

Endan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi yang dilakukan KPK terkait gerakan antikorupsi di seluruh Indonesia.

"Ada sosialisasi pencegahan korupsi dari KPK. Nanti mereka akan temu wicara dengan mahasiswa hingga murid pendidikan anak usia dini (PAUD)," ungkapnya.

Selain itu, KPK juga akan mengadakan pertemuan dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Cianjur.

"Termasuk dengan para kepala desa," tambahnya.

Pejabat KPK yang hadir untuk sosialisasi nanti yakni dari jajaran Deputi Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat yang dipimpin Wawan Wardiana.

"Nanti pembukaannya di Bale Pancaniti, kalau pertemuan dengan mahasiswa itu di Aula Kampus Universitas Putera Indonesia (UNPI), dan penutupannya di car free day (CFD) sambil senam," jelasnya.

Sedangkan pertemuan dengan para kepala desa dengan seluruh kepala desa, akan dilaksanakan di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapperida) Kabupaten Cianjur, Jalan Raya Bandung.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut