get app
inews
Aa Read Next : Bikin Heboh, Kijang Muncak Masuk Permukiman Warga di Mande

Kijang Muncak yang Ditangkap Warga, Ditemukan Mati

Kamis, 04 Juli 2024 | 20:16 WIB
header img
Kijang Muncak yang sempat ditangkap warga karena masuk ke permukiman, ditemukan mati di penangkaran rusa Vedca, Kecamatan Karangtengah.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seekor Kijang Muncak langka yang masuk ke pemukiman warga di Kampung Mandesari, Desa Pasirhalang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur ditemukan mati di penangkaran Vedca, Kecamatan Karangtengah.

Binatang yang masuk dalam jenis satwa langka dilindungi itu mati karena dengan sejumlah luka pada bagian tubuhnya akibat gigitan hewan liar.

"Iya benar hewan tersebut telah mati tepatnya Rabu, 3 Juli 2024 ditempat penangkaran rusa di Vedca, Kecamatan Karangtengah," ungkap Kapolsek Mande, AKP Dadeng saat dihubungi pada Kamis, 4 Juli 2024.

"Memang sebelum ditangkap warga juga sudah terdapat sejumlah luka serius pada sebagian tubuhnya diduga karena gigitan hewan seperti Anjing atau hewan liar lainnya," tambahnya.

Menurut Dadeng, Kijang Muncak tersebut sudah dikuburkan disekitar kawasan penangkaran rusa di Vedca.

Dari hasil penyelidikan, pihaknya menduga Kijang Muncak yang merupakan jenis rusa tertua itu berasal dari hutan yang tidak jauh dari perkampungan.

"Kita cek juga yang ada di penangkaran ternyata jumlahnya masih utuh dan tidak ada yang hilang ataupun kabur," ucapnya.

Sebelumnya, Warga Kampung Mandesari, Desa Pasirhalang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, dikejutkan dengan kemunculan Kijang Muncak yang berkeliaran masuk ke permukiman Selasa, 2 Juli 2024.

Kijang yang beratnya kurang lebih 20 kilogram berjenis kelamin jantan itu kemudian ditangkap dengan cara dijerat oleh warga.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut