get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Cianjur Jadi Jadi Titik ke 20 Event Supermusic Superstar Intimate Yuk Simak Jadwalnya

Senin, 27 Mei 2024 | 22:53 WIB
header img
Suasana even supermusic Foto : istimewa

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kota Cianjur bakal jadi titik persinggahan ke-20 dari tour event seru nan impresif Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024.

Bukan sekadar event biasa, ada rentetan kegiatan dan sajian seru yang dihadirkan Supermusic Superstar Intimate Session buat para Superfriends di setiap kota, termasuk di Cianjur. 

Selain music performance dari para guest star yang lagi hits, ada juga art gallery yang keren dan estetik, showcase dari para Superpreneur, intimate talkshow, bahkan sampai seru-seruan karaoke bareng.

Makin keren, lantaran guest star yang dihadirkan di Cianjur adalah Barasuara. Catat dulu jadwalnya ya, unit rock-alternative dari Jakarta ini bakal on-stage di Supermusic Superstar Intimate Session di Cianjur, tepatnya di Sapong Space pada Jumat 31 Mei 2024. Jangan khawatir, bukan cuma Iga Massardi dkk yang akan perform, sederet figur-figur kreatif dan bertalenta dari berbagai bidang juga siap bikin meriah di sana.

Beberapa nama yang dipastikan mengisi keseruan SSIS di Cianjur adalah Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), dan Artaji (3rd Winner Superstar kategori art), Roxanne (Superstar Music Finalist), Artemis Ethereal (Finalist National Superpreneur 2023) hingga sesi karaoke bareng Harry Tambunan X Irfan Darmo.

Perwakilan Supermusic, Aswin Maulana Hidayat mengatakan, sesuai namanya, Supermusic Superstar Intimate Session selalu konsisten mengedepankan konsep intimate di setiap gelarannya. Hingga menjelang titik yang ke-20 di Cianjur ini, apresiasi positif selalu berdatangan atas konsep event dari Supermusic yang memungkinkan interaksi lebih dekat antara lineup performers dan para Superfriends yang hadir.

“Barasuara sebagai band yang banyak menjadi inspirasi para musisi muda ini merupakan salah satu value dari Supermusic Superstar Intimate Session di Cianjur. Tapi bukan cuma itu aja, ada banyak inspirasi dan experience lainnya yang bisa di dapat dari event ini. Superfriends yang suka desain bisa menikmati art gallery, kemudian bisa dapat banyak knowledge tentang entrepreneurship juga,” ungkap Aswin.

Aswin mengatakan salah satu sesi yang banyak memberikan inspirasi dan knowledge baru adalah talkshow bertajuk Meet The Superstars. Pasalnya sesi ini menghadirkan para expert dari berbagai bidang kreatif, seperti musik, visual art, sampai entrepreneurship. Para Superfriends yang datang bisa menggali berbagai ilmu dan pengalaman dari sosok-sosok expert tersebut. Belum lagi adanya pameran instalasi seni, aksi live painting, hingga custom merchandise yang dikemas untuk memanjakan mata para Superfriends.

“Supermusic Superstar Intimate Session menjadi satu kemasan secara intim alias tidak berjarak yang bisa menjalin kebersamaan antara para artist pengisi acara dan seluruh Superfriends yang hadir. Pengunjung bukan cuma terhibur dengan berbagai performance dan karya-karya seni yang apik, namun juga bakal terinspirasi dan punya pengalaman baru yang unforgettable,”  tegas Aswin.

Keseruan terjadi di berbagai kota Supermusic Superstar Intimate Session, salah satunya di Jakarta Barat yang bertempat di Tengah, People & Place Palmerah pada 17 Mei lalu. Band emo For Revenge yang ditunjuk sebagai guest star sukses membuat riuh seisi venue dengan beragam hit syahdu dari album ‘Perayaan Patah Hati – Babak 1’. Aksi menarik lainnya juga tersaji dari kolaborasi musik dan visual antara Dwarsa Sentosa & The Reimland X Artaji serta Shock Monkey X Lenonx.

Salah satu Superfriends yang hadir di SSIS Jakarta Barat, Agil Akbar mengaku rasa penasarannya akan perhelatan musik yang dikolaborasikan dengan art dan entrepeneurship berkonsep intimate terjawab. Selain bisa bernyanyi bersama For Revenge, ia juga terpukau karena bisa menikmati berbagai experience yang ada seperti instalasi art gallery, showcase dari para Superpreneur, hingga menimba ilmu berharga dari para expert.

“Enggak nyangka ternyata seseru itu dateng ke event Supermusic Superstar Intimate Session. Ketika masuk ke venue, kita udah dikasih liat kerennya instalasi art dan showcase karya dari entrepreneur. Apalagi dengan panggung yang enggak berjarak, jadi bikin pengunjung dan performers merasa dekat,” ucap Agil.

Barasuara Siap Membara di Cianjur

Barasuara yang bakal meramaikan Supermusic Superstar Intimate Session di Cianjur mengaku antusias jelang penampilannya. Lantaran kesempatan ini merupakan pengalaman perdana bagi pemilik album ‘Pikiran dan Perjalanan’ perform di Kota Angklung itu. Barasuara juga mengapresiasi gelaran SSIS yang mengusung konsep intimate dan bakal tampil membara lewat aksi panggung yang fresh dengan single anyar dari album barunya.

“Kami sangat antusias karena ini pertama kalinya kami akan tampil di Cianjur. Kami akan membawakan materi baru dari album yang akan rilis, dan juga akan menghadirkan kejutan di salah satu lagu kami nanti. Kelebihan dari SSIS membuat kami bisa lebih dekat dengan para pendengar. Terlebih lagi di event ini banyak sekali keseruan-keseruan yang bisa dilakukan antara musisi dan pendengarnya,” ujar Iga Massardi mewakili rekan-rekannya.

Sementara band Roxanne yang juga menjadi lineup di SSIS Cianjur menilai event sekaliber Supermusic Superstar Intimate Session merupakan medium bagi para musisi untuk mengenalkan karya secara lebih luas. Local heroes asal Cianjur ini siap memanaskan para Superfriends dengan musik rock khas mereka 

“Event ini keren banget karena bisa memperkenalkan karya-karya dari musisi maupun visual artist. Superfriends yang hadir juga tidak hanya menonton musik aja tapi disuguhkan dengan karya-karya dari visual artist. Sebab menurut kami musik dan visual itu saling berhubungan. Semoga event sekeren ini bisa terus berlanjut supaya bisa memberikan wadah untuk seniman-seniman lainnya,” ujar band beranggotakan Arief (vokal), Ryan (gitar), Ilham (gitar), Alwi (bass), Septian (drum), dan Ade Bayor (piano).

Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur. Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstars dan Superpreneurs, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya.

Hadir dan saksikan Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kota kamu! Registrasi segera di Blibli.com dengan harga Rp75.000 (include merchandise untuk 30 orang pertama). Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai Supermusic Superstar Intimate Session 2024 melalui website www.superlive.id dan akun Instagram @Supermusic_id.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut