get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Songsong Tahun 2024, Disbudpar Cianjur Siapkan Calendar of Event Menarik Wisata

Sabtu, 30 Desember 2023 | 20:33 WIB
header img
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 2.250.000 orang pada tahun 2024. Target tersebut optimis dapat diraih karena Disbudpar telah menyiapkan berbagai agenda wisata dengan matang.

Kepala Disbudpar Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial, mengatakan bahwa kunjungan wisatawan pada tahun 2023 sudah mencapai target yang ditetapkan pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Jumlahnya sebanyak 2.150.000 orang.

"Untuk tahun depan targetnya bertambah menjadi 2.250.000 orang wisatawan," ujar Danial.

Danial menjelaskan bahwa Disbudpar telah membuat calendar of event berbagai agenda wisata untuk menarik wisatawan pada tahun 2024. Agenda-agenda tersebut meliputi seni, budaya, wisata alam, dan lainnya.

"Beberapa di antaranya merupakan event yang baru, sebagian lagi merupakan agenda rutin yang digelar komunitas, sanggar, paguyuban, maupun elemen lainnya," kata Danial.

Disbudpar akan mempromosikan agenda-agenda wisata tersebut agar diketahui masyarakat. Danial mengungkapkan bahwa sebenarnya cukup banyak event yang dilaksanakan di Kabupaten Cianjur, hanya saja tidak semuanya terpublikasi.

"Kalau nanti sudah disetujui pak bupati, akan kita ekspose. Kita akan publikasikan event apa saja yang akan dilaksanakan pada 2024," pungkas Danial.

Berikut adalah beberapa agenda wisata yang akan dilaksanakan di Kabupaten Cianjur pada tahun 2024:

Festival Seni dan Budaya Cianjur
Festival Wisata Alam Cianjur
Festival Kuliner Cianjur
Festival Olahraga Cianjur
Disbudpar berharap dengan adanya berbagai agenda wisata tersebut, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Cianjur dapat meningkat dan perekonomian masyarakat setempat dapat semakin bertumbuh.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut