get app
inews
Aa Read Next : DPMD Dorong Pengembangan Potensi Desa Wisata Guna Tingkatkan Perekonomian

Solo Siap Jadi Tuan Rumah Event & MICE Kelas Dunia

Jum'at, 14 Juni 2024 | 12:17 WIB
header img
Kolaborasi antara LSP Pariwisata Insan Kreatif dengan Pura Mangkunegara wujudkan Kota Solo sebagai pusat Event & MICE.

SOLO, iNewsCianjur.id - Solo, kota yang dikenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya kini tengah bersiap untuk menorehkan prestasi baru dengan menjadi pusat kegiatan Event & Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE). 

Acara yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 14 Juni 2024 berjalan meriah dan penuh makna, terutama bagi para pelaku pariwisata.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X, tokoh penting di Solo, menekankan pentingnya persiapan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur yang memadai. 

“Kami harus mendorong sertifikasi kompetensi bagi para pekerja event,” ujarnya.

Sekretaris Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Insan Kreatif, Pranara Widyastuti, mengumumkan bahwa lembaganya telah ditunjuk oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai pelaksana program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) 2024. 

Program ini diharapkan dapat meningkatkan standar profesionalisme di industri pariwisata, khususnya bagi pekerja event.

“Kolaborasi antara LSP Pariwisata Insan Kreatif dengan Pura Mangkunegara merupakan sebuah kehormatan sekaligus langkah strategis dalam memulai perencanaan sertifikasi bagi pekerja Event & MICE di wilayah Solo Raya,” tambah Pranara Widyastuti.

Inisiatif ini diharapkan dapat mengangkat nama Solo di kancah internasional sebagai kota yang siap menyelenggarakan berbagai event berskala internasional.

Dengan langkah-langkah ini, Solo berambisi untuk tidak hanya menjadi tuan rumah event-event berkelas, tetapi juga mencetak tenaga kerja yang kompeten dan bersertifikat di bidangnya.

“Ini adalah momentum bagi Solo untuk menunjukkan kemampuannya dalam menyongsong era baru industri event dan pariwisata yang lebih maju dan profesional,” pungkas Pranara Widyastuti. (rls)

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut