get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Desa Diminta Bupati Cianjur Turut Andil Turunkan Angka Pengangguran

Rabu, 22 Mei 2024 | 21:33 WIB
header img
Puluhan Kades saat menerima perpanjangan SK di Pendopo Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.idBupati Herman Suherman, menekan kepada seluruh kepala desa (Kades) di Kabupaten Cianjur agar membantu Pemkab Cianjur dalam mengatasi pengangguran yang berada di wilayahnya.

Menurut Herman, di  Kabupaten Cianjur sendiri terdapat 360 sehingga bila semua Kepala Desa bergerak ikut andil dalam hal menekan angka pengangguran bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Cianjur.

"Saya tekankan kepada para Kepala Desa jangan hanya duduk di kantor saja. Tapi turun ke bawah untuk menginventirisir masyarakat yang berada di usia produktif dan baru lulus sekolah belum dapat pekerjaan," ujar Herman kepada awak media di Pendopo, Rabu (22/5/2024).

Para kepala desa bisa bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memerlukan penanganan sampah, pertanian, industri dan UMKM.

Pihaknya juga sudah membuat surat kebeberapa dinas dan intansi sudah  agar menampung masyarakat untuk nantinya dipekerjakan dengan sistem yang tidak melanggar aturan.

“Saya sudah perintahkan OPD terkait untuk membuat surat tugas kepada masyarakat yang mau bekerja di pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, perdagangan dan industri dan lainnya sehingga tidak menyalahi aturan Menpan RB tidak boleh menerima pegawai honorer, jadi nanti sistemnya outsourcing,” pungkas Herman.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut