get app
inews
Aa Read Next : YKMI Minta Aksi Palestine Solidarity Camp Ikut Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Sekjen PeranNU: NU Dukung Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel

Minggu, 19 Mei 2024 | 19:50 WIB
header img
Sekjen PeranNU, Mulyadin Permana (paling kiri) saat hadir sebagai pembicara dalam Diskusi dengan tema 'Melawan Aksi Kotor Mencatut Nama Ulama', di Jakarta. (Foto : Istimewa/AJL)

"Ini yang agak abu-abu ini bingungnya di situ kalau direct investment misalnya perusahaan Freeport dulu punya Amerika itu kan direct investment sekian puluh persen punya Amerika 90% punya Amerika waktu itu itu," imbuhnya.

Sebelumnya, Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk merancang Undang-undang tentang pemboikotan produk-produk yang terafiliasi oleh Israel. Hal itu ditanggapinya, karena banyaknya aksi boikot produk terafiliasi Israel yang dilakukan oleh masyarakat beberapa waktu belakangan ini.

Direktur Eksekutif YKMI Ahmad Himawan mengatakan, pihaknya siap melakukan audensi dengan DPR RI perihal pembentukan UUD pemboikotan tersebut.

"Jadi kalau memang ini perlu ditindaklanjuti kita perlu audiensi Alhamdulillah kita punya data-data nanti dikumpulkan lalu audensi dan nanti dibuatlah undang-undang tentang boikot ini," ucap Ahmad di Kafe Tendean, Jl. Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2024).

Namun, ia pun tak memungkiri, para anggota legislatif di gedung kura-kura tersebut jika tidak memiliki kepentingan maka tak akan menjalankan hal itu. "Karena anggota DPR ini kalau ga ada kepentingan tidak mau juga dia," imbuhnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut