get app
inews
Aa Read Next : YKMI Minta Aksi Palestine Solidarity Camp Ikut Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel

Sekjen PeranNU: NU Dukung Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel

Minggu, 19 Mei 2024 | 19:50 WIB
header img
Sekjen PeranNU, Mulyadin Permana (paling kiri) saat hadir sebagai pembicara dalam Diskusi dengan tema 'Melawan Aksi Kotor Mencatut Nama Ulama', di Jakarta. (Foto : Istimewa/AJL)

JAKARTA, iNewsCianjur.id - Sekjen PeranNU (Pergerakan Aktivis Nahdliyin Nusantara) Mulyadin Permana mengatakan, pihaknya mengecam keras tindakan-tindakan tak manusiawi yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina.

"Bagi NU sangat mengecam (tindakan kekerasan Israel terhadap warga Palestina),  sebagai manusia, sebagai umat Islam sebagai organisasi Islam khususnya," ucap Mulyadin dalam Diskusi dengan tema 'Melawan Aksi Kotor Mencatut Nama Ulama' Di Kafe Tendean, Jl. Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2024) sore.

Namun, Mulyadin mengaku, bahwa organisasinya tidak dapat melakukan tindakan yang lebih jauh selain aksi pemboikotan produk terafiliasi Israel.

Sebab, kata dia, NU tidak mempunyai hubungan diplomasi secara langsung dengan Israel. Hal itu yang membuatnya sulit untuk melakukan tindakan yang lebih jauh. "Karena memang mau ke tingkat selanjutnya kita juga tidak punya hubungan diplomasi dengan Israel jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa, maupun hubungan industri atau perdagangan," kata Mulyadin.

Selanjutnya, Mulyadin menyampaikan, yang saat ini bisa dilakukan oleh pihaknya adalah menggaungkan aksi boikot produk-produk Israel. "Karena kita tidak mempunyai hubungan diplomasi dengan Israel yang hanya kita bisa lakukan adalah mendukung dan menggaungkan boikot produk-produk yang terafiliasi oleh Israel," imbuh dia.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut