get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Selama Libur Lebaran Pasokan Air Bersih Terjaga, Perumdam Tirta Mukti Siaga 24 Jam

Selasa, 16 April 2024 | 19:05 WIB
header img
PDAM Cianjur siaga 24 jam, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur memastikan pasokan air bersih bagi pelanggan berjalan normal selama Ramadan hingga Idul Fitri 1445 Hijriah

Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, hal itu tidak terlepas dari siap siaganya petugas yang langsung  menindaklanjuti setiap ada  keluhan dari konsumen.

Pihaknya menyiagakan petugas yang piket setiap hari, terutama saat memasuki libur dan cuti panjang Idul Fitri 1445 Hijriah. Mereka siaga 24 jam untuk mempercepat pelayanan seandainya ada kendala distribusi air bersih.

"Kami memiliki 12 kantor cabang yang melayani 17 kecamatan. Setiap hari kami siagakan petugas yang berjaga piket untuk menindaklanjuti seandainya ada keluhan distribusi air bersih kepada pelanggan," kata Budi.

Menurut Budi upaya tersebut dinilai cukup efektif. Pasalnya, sejauh ini tidak ada keluhan dari masyarakat terhadap distribusi air bersih.

"Jadi, meskipun libur Lebaran tahun ini cukup panjang, pelayanan bagi pelanggan air bersih tidak ada liburnya. Setiap keluhan kami tindak lanjuti dengan catatan memberikan nama dan alamat jelas serta nomor yang bisa dihubungi. Kami pasti menanganinya," ujar Budi.

Selain itu, para petugas yang piket diinstruksikan memantau kondisi debit air di setiap sumber air. Terutama sumber-sumber air pengolahan yang memanfaatkan aliran sungai. 

"Alhamdulillah, debit air di semua sumber air terjaga kuantitas dan kualitasnya. Sehingga distribusi air pun berjalan lancar," ungkap Budi.

Perumdam Tirta Mukti sudah menerapkan pembayaran secara online. Sehingga, sekalipun di hari libur, para pelanggan bisa membayar melalui bank maupun minimarket yang sudah bekerja sama.

"Walaupun pelanggan sedang berada di luar kota, pembayaran di hari libur bisa dilakukan secara online. Kami berupaya memberikan berbagai kemudahan pembayaran," pungkas Budi

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut