get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Disnakertrans Cianjur Buka Posko Pengaduan THR

Rabu, 20 Maret 2024 | 11:54 WIB
header img
Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, mulai buka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR). 

Kepala Disnakertrans Cianjur, Tohari Sastra, mengatakan, layanan posko THR tersebut merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya di momen lebaran.

Adapun posko dibuka di Kantor Disnkertrans Cianjur di Jalan Pangeran Hidayatullah. Sedangkan jam beroperasi pada hari kerja, Senin sampai jum'at dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Memang setiap tahun, kami membuka posko pengaduan dan ada di bidang Hubungan Industrial. Biasanya melalui serikat pekerja karyawan perusahaan mengadu kepada kami," kata Tohari.

Selain itu, Disnakertrans Cianjur juga membentuk tim khusus untuk memonitoring apakah perusahaan ada yang telat membayar THR. 

Pihaknya pun berharap, agar perusahaan di Cianjur patuh terhadap aturan membayar THR yang merupakan hak karyawan. 

"Kita memang ada kegiatan memonitoring ke perusahaan-perusahaan sesuai surat edaran dari Kementrian Ketenagakerjaan bahwa perusahaan wajib memberikan THR ke karyawan paling telat 7 hari sebelum hari raya Idul Fitri," pungkasnya
 Tohari mengatakan, hal tersebut menindaklanjuti surat edaran Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dengan Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut