get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Rekapitulasi Cianjur di Jabar Paslon Prabowo-Gibran Unggul

Senin, 11 Maret 2024 | 21:35 WIB
header img
Komisioner KPU Cianjur, Abdul Latif, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -  Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabawo-Gibran berhasil menang telak raihan suara terbesar hasil rekapitulasi Pemilu 2024 di Kabupaten Cianjur dengan raihan suara sebesar 804.432 suara.

Kemudian pasangan nomor urut 01 Anis Baswedan- Muhaimin Iskandar berada di posisi ke dua dengan raihan suara 432.150 suara dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan raihan suara 102.940 suara. 

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Cianjur, Abdul Latif, dari hasil rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat kabupaten untuk calon presiden dan wakil presiden,  raihan suara Prabawo-Gibran menang dan mendominasi di semua TPS yang ada diseluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

"Untuk rekapitulasi kabupaten kami baru membacakan raihan suara capres dan cawapres di KPU Propinsi Jabar, yang dimenangkan Prabowo-Gibran hampir diseluruh wilayah di Cianjur," ungkap Latif saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (11/03/2024).

Latif menambahkan, untuk raihan suara partai politik peserta Pemilu 2024 termasuk raihan kursi masih menunggu jadwal untuk diumumkan secara resmi karena masih menunggu tuntasnya rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat Provinsi Jabar di Bandung.

Untuk itu pihaknya meminta warga dan peserta Pemilu 2024, untuk bersabar menunggu pengumuman resmi hasil Pemilu 2024 di Cianjur, meski sudah beredar hasil perolehan suara di berbagai media termasuk raihan kursi partai politik namun belum itu semua resmi.

"Kami tidak bisa membenarkan data yang sudah beredar di berbagai media terkait hasil Pemilu 2024 di Cianjur, kecuali hasil capres dan cawapres yang sudah diumumkan secara resmi di rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi," tegas Latif 

Namun Latif membenarkan terkait hasil perolehan suara partai politik peserta Pemilu 2024 yang sudah tayang di situs resmi milik KPU Kabupaten Cianjur, sedangkan untuk nama calon anggota legislatif yang lolos dan raihan kursi masih menunggu pengumuman resmi.

"Boleh saja ada yang menayangkan atau mengklaim kemenangan, namun itu belum finak karena belum ada keputusan resmi dari KPU Cianjur," jelasnya.

Latif menyebutkan, setelah tuntas rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat provinsi, pihaknya akan segera mengumumkan secara resmi di media cetak, media elektronik dan media sosial KPU Cianjur.

"Kalau sudah ada pengumuman resmi setelah rapat pleno di provinsi, kami akan segera mengumumkan di media cetak, media elektronik dan media sosial agar masyarakat mengetahui," pungkas Latif.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut