get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Tiga Jenis Durian Lokal Cianjur Paling Dicari Diantaranya Sihepe

Rabu, 24 Januari 2024 | 15:41 WIB
header img
Durian lokal Cianjur mang Ade, jadi incaran penikmat durian, Foto, Elan Hermawan, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Mang Ade Samdudin (52), warga Kampung Singkup Desa Leuwikoja, Kecamatan Mande salah satu petani sekaligus pengepul durian lokal Cianjur.

Yang menjadi unggulan durian lokal terdiri dari Siwajit dengan tekstur lengket manis, Simantega memiliki tekstur yang manis dengan cirikhas warna kuning, sedangkan Sihepe dengan cirikhas biji kecil dan rasa tidak kalah dengan jenis durian Siwajit.

Mang Ade sapaan akrabnya Ade Kadu, mengatakan, dalam satu hari dirinya bisa menghasilkan minimal tiga ribu butir bahkan sampai delapan ribu butir durian lokal Cianjur.

"Kalau di kebun saya pribadi bisa menghasilkan tiga ribu butir, tapi kadang-kadang dari petani datang lim ribu butir dalam setiap harinya," kata Ade, saat ditemui di rumahnya di Kampung Singkup Mande, Rabu (24/1/2024).

Ade mengatakan, dirinya memasok durian lokal Cianjur ke beberapa daerah. Mulai dari Sukabumi, Bogor, Bekasi, dan kota-kota besar lainnya.

"Setiap hari kami distribusikan durian lokal Cianjur ke bebera daerah baik itu Bogor, Cikeas, Sukabumi, bahkan Cianjur sendiri," katanya.

Untuk harga jual sendiri lanjut Ade, dimulai dari Rp15 ribu hingga Rp150 ribu per butirnya.

"Untuk durian lokal biasa kita jual mulai dari Rp15 ribu, sedangkan untuk jenis Siwajit Rp120 ribu, Simantega Rp150 ribu, dan Sihepe Rp150 ribu per butir," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut