get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Polres Cianjur Bagikan Sepatu untuk Siswa SMP Pancuh Tilu di Ujung Cianjur Selatan

Minggu, 14 Januari 2024 | 13:02 WIB
header img
Penyerahan bantuan sepatu bagi siswa SMP Pancuh tilu dari Polres Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polres Cianjur membagikan puluhan sepatu untuk siswa SMP Pancuh Tilu di Kampung Karang Muda, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang. SMP Pancuh Tilu terletak di daerah terpencil, berjarak ratusan kilometer dari Kota Cianjur.

Wakapolres Cianjur, Kompol Handreas Ardian, mengatakan bantuan sepatu sebanyak 54 pasang untuk siswa di sekolah itu diberikan untuk menunjang proses belajar para siswa, sehingga mereka dapat lebih semangat dalam menggapai cita-cita.

"Kami menyambangi sekolah yang jaraknya ratusan kilometer dari pusat kota Kabupaten Cianjur ini, dengan membawa bantuan puluhan pasang sepatu bagi para siswa. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Cianjur dalam bidang pendidikan," ujar Handreas kepada awak media, Sabtu (13/1/2024) kemarin.

SMP Pancuh Tilu yang letaknya terpencil di ujung selatan kota Cianjur sedikit kurang mendapatkan perhatian. Sehingga tidak hanya sarana dan prasarana penunjang pendidikan milik sekolah, kebutuhan pribadi para siswa juga masih kurang.

"Para siswa sangat senang dan gembira, karena sepatu sekolah menjadi hal yang mahal bagi para siswa di sekolah ini. Bukan karena harganya, tetapi karena akses untuk bisa belanja atau sampai di pusat kota kecamatan apalagi kabupaten yang memang sulit dan jauh," jelasnya.

Sementara itu Kepala SMP Pancuh Tilu, Ahmad Jamaludin mengatakan, sekolahnya merupakan satu-satunya sekolah tingkat pertama yang berada di wilayah itu.

"Saya selaku Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan berupa sepatu untuk siswa kami. Kami sangat senang dan bangga kepada Bapak Kapolres karena begitu pedulinya kepada para siswa siswi kami yang ada di sini," tuturnya.

Jamaludin menyebutkan, para siswa di sekolahnya akhirnya dapat merasakan bersekolah dengan menggunakan sepatu, karena biasanya mereka hanya menggunakan alas kaki seadanya.

"Bersyukur para siswa sekarang bisa berangkat sekolah pakai sepatu bukan lagi sendal. Karena jangankan untuk membeli sepatu, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari saja orang tua mereka masih kekurangan dan kesulitan," pungkas Jamaludin.

Bantuan sepatu dari Polres Cianjur ini disambut hangat oleh para siswa dan pihak sekolah. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dan membantu mereka dalam meraih cita-citanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut