get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Sambil Ngopi, Hingga Bahas UMKM Bareng Sandiaga Uno

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:45 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat kunjungan di Cipanas, Foto, Yayan. S, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ketua Umum PPP Sandiaga Uno bersama sejumlah Caleg DPR RI dari PPP, Provinsi, dan Kabupaten yang dihadiri ratusan kader serta simpatisan PPP lakukan tatap muka sambil Ngobrolin Kopi di Resto & Cape D'Colonel Puncak Cianjur. 

Sementara, jelang puncak acara, para kader PPP dari kecamatan Pacet, Cipanas, Sukaresmi dan kecamatan Cugenang diberikan diklat  Coaching coffe technique, UMKM Exhibition, dan sejumlah kader diberi bantuan modal usaha. 

Jika ingin UMKM- nya ingin manjur menurut Sandiaga Uno, pelaku usaha harus berpikiran positif dan bergaul sama orang-orang yang sukses seperti  sekarang," Cetus Sandiaga Uno kepada wartawan seusai kegiatan di De' Colonel Puncak-Cianjur, Jumat (29/12/2023)

Selain itu, pihaknya ingin membagi pengetahuan dengan mengajarkan UMKM tingkat tinggi, dalam sisi inovasi, adaptasi dan sisi kolaborasi.

Diharapkan, nanti ada banyak  produk-produk mendapatkan kesempatan untuk dipromo, dengan mengenalkan promo digital.  Produk-produk UMKM ini menurut riset penjualannya naik 35 persen termasuk bidang kopi.

"Ada 742.000 ton kopi dihasilkan setiap tahun. Tapi kami masih melihat banyak sekali pengusaha kopi yang harus dibantu PPP yang dimaksud Pelatihan Pemasaran dan Pemodalan.
Kita berikan akses permodalan," katanya

Kata Ketum PPP, untuk memajukan UMKM perlu memperjuangkan kebijakan politik, PPP berjuang bersama Capres Ganjar dan Mahfud, sebab pasangan ini memperjuangkan rakyat kecil.
Mereka adalah pasangan yang datang dari orang -orang kecil, tambahnya 

"Jadi saya meyakini bersama PPP harga bahan pokok akan terjangkau. Karena program kita harga murah, kedua lapangan pekerjaan tercipta karena program kita kerja mudah, dan yang terpenting adalah hidup berkah," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut