get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Covid Kembali Merebak Sandiaga Uno Imbau Masyarakat Jaga Prokes

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:35 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, baju hijau, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan (prokes) meski kasus Covid-19 kembali meningkat di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menjadi pembicara dalam acara Ngobrolin Kopi bareng Bang Sandi dan Kang Fatan di D’Colonel Forest Tree Resto Cipanas, pada Jumat (29/12/2023).

Menurut Sandiaga, Kemenparekraf telah melakukan mitigasi penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata. Salah satunya dengan memperbolehkan masyarakat untuk berwisata dengan tetap menjaga prokes.

"Jangan khawatir, tetaplah berwisata, eling dan waspada," kata Sandiaga.

"Artinya, dalam segala perbuatan dan tindakan harus selalu ingat dan waspada demi keselamatan," lanjutnya.

Sandiaga juga memastikan bahwa sektor pariwisata di Indonesia tidak terpengaruh dengan peningkatan kasus Covid-19. Hal ini terlihat dari belum adanya pembatalan atau pengaruh signifikan terhadap kunjungan wisatawan di tanah air.

"Kondisi sektor pariwisata saat ini tidak terpengaruh dengan peningkatan kasus Covid-19," ujar Sandiaga.

Meski demikian, Sandiaga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga prokes saat berwisata. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pihaknya akan fokus kepada penyelenggaraan protokol keselamatan dan kesehatan di setiap wisata di Indonesia dengan penuh kewaspadaan," kata Sandiaga.

Sandiaga juga menilai bahwa Kabupaten Cianjur merupakan tempat wisata yang berpotensi dan dipastikan menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan luar maupun dalam negeri.

"Sebaik mungkin kita menjalankan prokes yang sudah kita pelajari saat Covid-19 beberapa tahun yang lalu," pungkas Sandiaga

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut