get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Dukun Abal-Abal Asal Cianjur Ngaku Bisa Buka Aura Positif, Tipu Korban hingga Puluhan Juta

Selasa, 12 Desember 2023 | 12:53 WIB
header img
Dukun abal abal tipu Rahwani warga Lampung yang sengaja  datang ke Yogyakarta untuk terapi pengobatan alternatif  justru tertipu puluhan juta rupiah. Foto: Erfan

YOGYAKARTA, iNewsCianjur.id - Dukun abal abal tipu Rahwani warga Lampung yang sengaja  datang ke Yogyakarta untuk terapi pengobatan alternatif  justru tertipu puluhan juta rupiah. 

Korban terbujuk janji dan omongan dari 'orang pintar' yang dikenalnya melalui akun media sosial Facebook. Dalam Facebook tersebut pelaku menggunakan nama akun Agus Darsono agar para korban tertarik untuk berobat. 

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP MP Probo Satrio menuturkan waktu kejadian Sabtu tanggal 01 April 2023 lalu. sekira pukul 18.30 wib. Korban orang Lampung yang sedang menderita sakit. Korban kemudian melihat iklan di Facebook tentang pengobatan spiritual yang dilakukan pelaku dengan nama Akun FB "H Agus Darsono”.

"Karena korban tertarik selanjutnya melakukan komunikasi melalui akun tersebut, dan setelah itu percakapan dilanjutkan melalui WA," tutur dia. 

Korban selanjutnya membayar biaya pendaftaran pengobatan sebesar Rp300.000 via transfer dan biaya pengobatan Rp4.000.000. Mereka terus berkomunikasi melalui WA tersebut pelaku menyampaikan bahwa korban aura rejekinya tertutup olek sosok hitam besar.

Korban diminta untuk menyiapkan uang Rp3,5 juta untuk buka aura. Dan dalam percakapan korban memang mengeluh sedang punya masalah Finansial dan oleh pelaku bisa diselesaikan dan diminta menyiapkan uang Rp 40 juta untuk membeli uang asmak dan nanti proses ritual harus datang ke tempat pelaku di Yogyakarta. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut