get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pemkab Cianjur Berikan Bantuan Bagi Korban Rumah Rusak Pasca Diguyur Hujan

Senin, 06 November 2023 | 10:55 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman saat meninjau langsung lokasi rumah dan aliran sungai di perkotaan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur H Herman Suherman, akan memberikan bantuan bagi rumah yang terkena dampak dari hujan dan angin pada Sabtu (04/11/2023) kemarin.

Herman mengatakan, Pemkab Cianjur akan memberikan bantuan terhadap korban yang rumahnya mengalami rusak setelah diterjang angin serta hujan yang besar kemarin yang bersumber dari belanja tidak terduga (BTT). 

"Masih dalam tahap pendataan, jadi ada berapa rumah yang rusak akan diberikan bantuan yang sumbernya dari BTT," katanya, Senin (06/11/2023). 

Menurut Herman, hujan lebat yang disertai angin pada Sabtu (04/11/2023) kemarin cukup tinggi selain itu begitu banyak sampah yang belum terangkut sehingga terbawa banjir.

"Dari sampah yang terbawa dan masuk ke dalam gorong-gorong sehingga mengakibatkan terjadinya banjir. Padahal sebelumnya sudah dibersihkan," ujarnya.

Selain itu lanjut Herman, dirinya juga sempat melihat ada yang membuang sampah ke sungai. Padahal sudah jelas tidak boleh tapi tetap saja ngeyel. 

"Itu yang buang sampah ke sungai ada saya, gimana kalau tidak ada. Jadi, saya nitip agar warga jangan buang sampah sembarangan, sehingga tidak lagi kejadian banjir seperti kemarin," ucapnya. 

Herman juga mengingatkan bagi warga Cianjur khususnya yang tinggal di perkotaan, jangan buang sampah ke sungai. Melainkan lebih baik simpan sampah di pinggir jalan sehingga nantinya bisa diangkut petugas kebersihan namun pada jam tertentu. 

"Pokoknya pengangkutan sampah itu dimulai dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB, diluar itu sebaiknya simpan dulu dirumah," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut