get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Diisukan Ada Kecoa di Piring Makan Pasien, RSUD Sayang Cianjur Pastikan Kualitas Makan Higienis

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:27 WIB
header img
Gedung RSUD Sayang Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Beredar isu adanya kecoa di piring makanan siap saji bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, ditepis langsung oleh Dirut RSUD Sayang Cianjur, dr Irvan N Fauzy, Sabtu (21/10/2023) malam.

Direktur RSUD Sayang Cianjur, dr Irvan N Fauzy mengaku dapat informasi adanya pada piring makan siap saji bagi pasien rawat inap dari media sosial (Medsos).

"Saya tidak menerima laporan baik itu dari keluarga pasien, atau pasiennya secara langsung, yang pasti saya dapat informasi itu dari Medsos,"  katanya saat dihubungi melalui sambungan telfon, Sabtu (21/10/2023) malam.

Irvan mengatakan, selain tidak mendapatkan laporan pihaknya juga memastikan tidak akan pernah terjadi seperti informasi yang saat ini beredar di Medsos.

"Perlu diketahui, setiap makanan siap saji, seperti bubur dan lauk pauknya semuanya terlebih dahulu ditutup rapat sama plastik raping. Kalaupun itu benar adanya tidak bisa langsung disentuh langsung sama kecoa," kata Irvan.

Selain itu lanjut Irvan, untuk kualitas tentunya dia jaga. Kondisi RSUD saat ini tengah dilakukan renovasi di hampir setiap ruangan sehingga dipastikan akan aktivitas hama atau kecoa.

Sementara itu informasi adanya kecoa di piring makan siap saji bagi pasien di RSUD Sayang Cianjur, dari Aktivis Cianjur Galih. Galih menilai sistem pelayanan dalam memberikan makan siap saji masih kurang maksimal.

Menurut Galih, pada saat makanan yang akan diberikan ke pasien sebaiknya dicek terlebih dahulu sehingga tidak terkesan rapih higienis.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut