get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Horee Akhirnya Ratusan Warga di Desa Cibadak Cibeber Dapat Sertifikat PTSL

Jum'at, 15 September 2023 | 07:45 WIB
header img
Pemdes Cibadak Cibeber bagikan sertifikat PTS, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 100 sertifikat tanah yang berada di wilayah Desa Cibadak Kecamatan Cibeber diserahterimakan kepada pemilik tanah oleh petugas Tim 3 PTSL BPN Kabupaten Cianjur di Kantor Balai Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Kamis (14/09/2023) kemarin. 

Sertifikat 100 bidang tanah yang dibagikan merupakan gelombang pertama dari 1600 sertifikat bidang tanah yang di proses melalui program PTSL  oleh BPN Kabupaten Cianjur.

Ketua Tim 3 PTSL BPN Kabupaten Cianjur Slamet Joko Nugroho mengatakan, antusias warga pemilik tanah juga peran serta petugas dilapangan baik Satgas Fisik dan Satgas Yuridis dari Tim 3 PTSL BPB Kabupaten Cianjur, bersama Masyrakat Pengumpumpul Data Fisik (Masdasik), Pengumpul Data Yuridis (Puldadis) di Desa Cibadak sangat baik.

"Desa Cibadak mendapat apresiasi dari Kepala Kantor ATR BPN Kabupaten Cianjur, karena merupakan Desa terbaik dalam pengumpulan berkas dan tercepat," ujar Slamet.

Dari 1600 sertifikat yang diajukan, lanjut Slamet, 1553 telah lengkap berkasnya tinggal hanya 47 sertifikat saja yang belum lengkap.

Sementara itu, Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, para petugas dari Desa maupun dari BPN telah bekerja keras.

"Kami selalu ingin yang terbaik untuk warga, petugas yang mengurus bekerja siang dan malam agar bisa cepat selesai," ungkap Elan.

Elan berharap, warga yang telah mendapatkan sertifikat melalui program PTSL, dapat menggunakan dan menyimpannya dengan baik.

"Saya minta untuk tidak lagi meminjam ke bank emok, gunakan sertifikat untuk usaha dengan jalur pinjaman ke bank resmi," kata Elan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut