get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Puluhan Warga Penyintas Gempa Cugenang Cianjur Dapat Sertifikat Tanah Dari Menteri ATR/BPN

Minggu, 21 April 2024 | 19:57 WIB
header img
Antusias warga penyintas gempa di Cugenang, saat kedatangan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono ke Cianjur, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 55 sertifikat tanah bagi warga terdampak gempa bumi Cianjur pada 21 November 2022 lalu, diberikan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, Minggu (21/4/2024).

Penyerahan sertifikat langsung di Kampung Cikadu 2, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang.

"Alhamdulillah saya sore hari ini, bisa berkumpul secara langsung ke Kampung Cikadu 2, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Yang jelas saya senang karena bisa secara langsung menyapa, melihat apa yang menjadi program kementerian ATR/BPN bekerjasama dengan berbagai pihak yang lain yaitu konsolidasi tanah," katanya, Minggu (21/4/2024).

Agus mengatakan, gempa bumi Cianjur begitu dahsyat dan menghancurkan rumah-rumah warga termasuk fasilitas umum juga cukup banyak masyarakat menjadi korban.

"Kita melakukan upaya untuk membangun kembali kampung ini yang tadinya luluh lantah sekaligus menatanya dengan jauh lebih baik lagi khsusunya akses jalan," ujarnya.

Menurutnya, dengan sukarela masyarakat juga menyerahkan sebagian tanah miliknya untuk ditambah akses jalan dan akses publik. Hal itu sebuah contoh yang baik ketika sebuah komunitas.

"Kami Kementerian ATR/BPN akan terus siap membantu mempercepat termasuk mensukseskan segala program konsolidasi tanah semacam ini. Bukan hanya Cianjur tetapi juga di tempat-tempat yang lain," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut