get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Rayakan Haornas ke 40, Warga Cianjur Tumpah Turun Ikut Jalan Sehat Bareng KONI

Sabtu, 09 September 2023 | 17:00 WIB
header img
Puluhan Ribu Warga Cianjur ikut jalan santai di momen Haornas, KONI Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak tiga puluh ribu lebih warga Cianjur mengikuti jalan sehat dalam merayakan Hari Olahraga Nasional ke - 40. Kota Cianjur dibuat merah putih oleh peserta jalan sehat.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur, Sabtu (9/9/2023).

"Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, kita mengadakan jalan santai mulai dari alun-alun gerbang utara sampai lapang Prawatasari, Joglo. Saya mengucapkan terima kasih apresiasi kepada ketua umum Koni Cianjur dan seluruh warga Cianjur yang antusias mengikuti jalan sehat ini," ujar Bupati Cianjur Herman Suherman kepada para wartawan dilapang Prawatasari, Joglo.

Menurut Herman, kedepannya kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan karena selain sehat ini juga bisa meningkatkan penghasilan UMKM di Cianjur.

"Bukan hanya kesehatan saja, daya beli ekonomi meningkat, UMKM yang sengaja diundang semua datang dari 32 Kecamatan dan produknya laku dibeli warga," katanya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Cianjur Muhamad Abdul Azis Ssefudin mengungkapkan peserta jalan sehat tersebut mencapai puluhan ribu.

"Kita mengadakan jalan sehat merah putih Alhamdulillah tadi kupon yang di siapkan 30 ribu habis.  Ya mungkin diprediksi lebih dari 30 ribu orang yang hadir di sini," terangnya.

Dalam acara jalan tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan hadiah. Salah satu hadiah utamanya yaitu hadiah Umrah dan sepeda motor.

"Ada banyak hadiah undian dari kupon doorprize ada hadiah utama umrah, sepeda motor, televisi, kulkas dan masih banyak hadiah menarik lainnya," jelasnya.

Kegiatan tersebut lanjut Azis, akan di selenggatakan hingga nanti malam dengan menampilkan musik dengan band terkenal seperti J'Rock dan lainnya untuk menghibur masyarakat Cianjur.

"Selain jalan sehat, doorprize hingga hiburan musik yang akan dimeriahkan oleh J-Rockes, Putih abu-abu, Sundawoles dan Yuli Daria," pungkas Azis.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut