get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Ratusan Warga di Desa Cibadak Cibeber Antre Air Bersih dari PMI Cianjur

Kamis, 31 Agustus 2023 | 14:47 WIB
header img
Warga di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber dapat bantuan air bersih dari PMI Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Palang merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur bantu suplai air bersih bagi warga di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, Kamis (31/8/2023). 

Sebanyak 10 ribu liter air bersih dibagikan PMI dari mobil tangki tersebut. 

Salah satu warga Kampung Leuwipari, Desa Cibadak Kecamatan Cibeber, Titin Supriatin (52) terlihat Sumringah, saat dirinya sedang mengantri air bersih bantuan dari PMI Kabupaten Cianjur di halaman Masjil Jami Al Iman Desa Cibadak.

Titin mengaku sangat bersyukur dengan datangnya bantuan air bersih walaupun harus mengantri giliran galon air serta ember miliknya diisi oleh petugas dari mobil Tangki milik PMI Kabupaten Cianjur.

"Alhamdulillah, saya merasa terbantu, selama ini saya sulit sekali mendapatkan air bersih untuk masak serta mandi," kata Titin.

Sumur di rumah Titin mengering sejak dari awal bulan agustus lalu, selama ini Titin mendapatkan air bersih dari sumur milik Masjil di dekat rumahnya.

"Kalau dari masjid kan terbatas, airnya untuk wudu para jamaah yang hendak sholat," ucapnya.

Kemarau panjang yang melanda wilayah Desa Cibadak, telah berdampak keringnya sumur milik warga, sedikitnya tercatat sebanyak 210 KK di Desa Cibadak terdampak kekeringan, pihak Pemerintah Desa Cibadak telah berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, dengan meminta bantuan air bersih ke PMI Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, Pemerintah Desa Cibdak akan mengadakan Musdes luar biasa dalam upaya merespon cepat penanggulangan kondisi yang sekarang sedang terjadi.

"Kami berencana untuk membuat sumur bor di sejumlah titik di wilayah yang sering mengalami kekeringan dan juga kita akan sediakan penampungan air yang berkapasitas besar," ujar Elan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut