get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Polres Cianjur Punya Kampung Bebas Narkoba

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 14:41 WIB
header img
Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Primadona, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebagai langkah pencegahan terhadap narkoba, Polres Cianjur memiliki kampung bebas narkoba. Berada di kawasan Gekbrong, daerah itu dijadikan sebagai percontohan. 

Kasat Narkoba Polres Cianjur. Dikatakannya bahwa Polres sudah mendirikan posko yang siap menghadapi berbagai ancaman terutama peredaran narkoba dan obat-obatan.

"Kalau kampung bersinar milik BNN, kalau kami punya kampung bebas narkoba di Warung Kondang dan nanti tanggal 11 akan ada penilaian dari Polda," kata Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Primadona.

Dijelaskannya bahwa ini akan berkesinambungan dimana posko telah didirikan. Diakui bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan di wilayah itu.

"Ya sudah lintas sektoral dimana pemuda dan kepala desanya dan camatnya juga sudah jalan. Goalnya sebagai percontohan semoga efeknya ke desa lain jadi baik," jelasnya.

Diungkapkannya bahwa pertimbangan pemilihan wilayah tersebut dikarenakan beberapa faktor antara lain di wilayah tersebut terjadi penangkapan.

"Kriterianya selain ada kasus  penangkapan tersangka  narkoba juga pencegahannya di daerah tersebut dominan dimana masyarakat sadar dan peduli terutama pemudanya dan lebih kreatif," ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut