get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Horee! Ribuan P3K Cianjur Akhirnya Terima SK dari Bupati Cianjur

Jum'at, 21 Juli 2023 | 20:11 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman, saat menyerahkan SK terhadap 1.390 P3K, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id –  Sebanyak 1390 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Cianjur dilantik dan diambil sumpahnya dalam Jabatan Fungsional.

Penyerahan SK dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan P3K tersebut dilakukan oleh Bupati Cianjur Herman Suherman, di lapangan Prawatasari, Joglo Cianjur, Jum'at (21/07/2023).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan selamat kepada seluruh P3K Kabupaten Cianjur yang menerima SK. Herman juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Sebagai pejabat fungsional P3K dituntut untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, profesional, kepribadian dan etika, kerena suatu keberhasilan dalam pekerjaan tergantung kepada kemampuan dan kemauan saudara dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang diberikan,” ujar Herman.

Herman juga mengatakan, sumpah jabatan adalah suatu kesanggupan yang diikrarkan untuk mentaati kewajiban dan untuk tidak melakukan larangan yang telah ditetapkan. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan kepada saudara adalah kepercayaan dan amanah yang mesti harus dijaga sebagaimana yang telah saudara ucapkan dalam sumpah jabatan.

Semua ini hendaknya direalisasikan dalam bentuk dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan menjadi motor penggerak  ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap kepada saudara- saudara untuk mampu bersinergi, bahu membahu dan memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Cianjur Manjur dan Berahlak Mulia . Selain itu para P3K tenaga guru ditempatkan dimana saja harus membantu mendongkrak dan menaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," tegas Herman.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ayi Reza Addairobi menjelaskan, setelah melalui seleksi Administrasi, seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang, sebanyak 1.390 orang dinyatakan lulus dari 4.180 orang yang mengikuti seleksi, diantaranya Tenaga Kesehatan 140 orang, Tenaga Pendidik Guru 1.189 orang dan 61 orang Tenaga Teknis.

“Nantinya P3K tersebut akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Cianjur dengan catatan minimal 10 tahun tidak dibenarkan mengajukan pindah tugas baik antar organisasi dalam daerah maupun keluar dari Kabupaten Cianjur,” pungkas Robi.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut