get app
inews
Aa Read Next : Tb Mulyana: PAN dan Demokrat Akan Merapat ke Koalisi Sugih Mukti

DPD PAN Cianjur Serahkan Rekomendasi ke Herman Suherman-M Solih

Rabu, 26 Juni 2024 | 09:00 WIB
header img
DPD PAN Kabupaten Cianjur memberikan surat rekomendasi kepada pasangan BHSI untuk maju di Pilkada Cianjur 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dewan Pimpinan Derah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur, memberikan rekomendasi penunjukan calon kepala daerah pada Herman Suherman-M Solih sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pilkada Cianjur 2024.

Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur Herlan Firmansyah mengatakan, rekomendasi dari DPP PAN untuk Pilkada serentak Kabupaten Cianjur tahun 2024 diberikan kepada Herman Suherman yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Cianjur 2020-2024. Sedangkan untuk wakil bupati diserahkan kepada M Solih.

"Rekomendasi dari DPP PAN pada hari ini sudah kami serahkan langsung kepada Herman Suherma-M Solih. DPP PAN secara resmi mengusungnya untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur pada Pilkada serentak 2024," kata Herlan pada Selasa, 25 Juni 2024.

Herlan menjelaskan surat keputusan DPP PAN tentang penetapan Herman Suherman dan M Solih sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2024-2029, Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/094/VI/2024 tertanggal 21 Juni 2024, ditanda tangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno. 

"Ini tahapan penting dalam proses dukungan atau  pencalonan untuk pasangan calon. Syarat pendaftaran ke KPU adalah B12 KWK atau surat rekomendasi yang ditandatangi Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai PAN. Jadi dengan surat rekomendasi tersebut sudah final DPD PAN Cianjur mendukung pasangan BHSI untuk bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kabupaten Cianjur 2024," terang Herlan.

Herlan menegaskan dengan diberikannya surat rekomendasi kepada pasangan BHSI DPD PAN Kabupaten Cianjur sudah final dan tidak ada keraguan lagi. Jadi siapapun yang tidak tegak lurus dengan keputusan partai akan ada sanksi tegas organisasi kepada kader dan pengurus partai.

"Sekarang kedepannya tugas utamanya bagi seluruh kader bagaimana menjawab amanah dari Ketua Umum dan Sekjen untuk memenangkan pasangan BHSI," tegas Herlan 

Sementara itu Bakal Calon Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan merasa bersyukur dan berterima kasih telah diberikan rekomendasi dari Ketua Umum dan Sekjen DPP PAN untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai syarat mendaftar di KPU.

"Alhamdulillah. Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketum dan Sekjen PAN dan DPD PAN yang telah memberikan amanah kepada saya dan Ibang untuk bisa mendaftar pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak Kabupaten Cianjur 2024," imbuh  Herman.

Herman menambahkan dari lima partai koalisi yang telah mendukung, dua partai yaitu PKB dan PAN merupakan Surat Keputusan (SK) sedangkan tiga partai lainya masih berupa surat tugas.

"Jadi dari dua partai kita sudah mendapatkan 10 kursi DPRD Cianjur dan tiga partai koalisi lainnya yaitu PDI-P, Demokrat dan PPP akan segera menyusul," pungkas Herman.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut