get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Jemaah Haji Asal Cianjur Kloter 2 JKS 34 Tiba di Cianjur, 2 Orang Meninggal di Mekah

Selasa, 18 Juli 2023 | 22:12 WIB
header img
Kasi urusan haji dan umroh Kantor Kementerian Agama Cianjur, H. Rian Fauzi. (Foto : iNewsCianjur.id/ist)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 374 orang jemaah haji asal Kabupaten Cianjur dengan kelompok terbang (Kloter) 2 JKS 34, tiba di Asrama Haji Kabupaten Cianjur, Selasa (18/7/2023).

Kasi urusan haji dan umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, H. Rian Fauzi mengatakan, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Cianjur untuk kloter 2 JKS 34 sebanyak 366 orang jemaah, ditambah oleh petugas haji sebanyak 8 orang. Sehingga total jemaah haji sebanyak 374 orang jemaah.

"Dalam kloter 2 JKS 34 yang tiba hari ini terdapat dua jemaah haji yang meninggal dunia di Tanah Suci, jemaah haji yang meninggal atas nama Sunarya dan Sukardi," ujar Rian kepada awak media di kantor asrama haji Cianjur.

Kedua jemaah haji yang wafat , yakni Sunarya meninggal sekitar satu minggu ke belakang, dikabarkan meninggal karena sakit dan juga memiliki penyakit bawaan, selain itu juga karena lansia. Sedangkan Sukardi, berdasarkan informasi dari dokter di Mekkah Sukardi meninggal pada Senin, 17 Juli 2023.

Rian menambahkan, keseluruhan jemaah haji asal Kabupaten Cianjur terbagi empat kloter berjumlah kurang lebih 1.415  Orang. Dari jumlah kloter tersebut, termasuk pendamping haji dan tim medis 

Sedangkan jumlah jemaah haji yang wafat di tanah suci dari kabupaten Cianjur saat ini berjumlah 6 orang.

"Dari kloter ke 2 wafat dua orang, kloter 34  yang wafat 2 orang, kloter 63 yang wafat 1 orang, dan kloter 64 wafat 1 orang jemaah haji. Semuanya dimakamkan di tanah suci," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut