get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemdes Cihaur Cibeber Bagikan Keuntungan ke Warga dari Program Ketahanan Pangan

Rabu, 12 Juli 2023 | 22:16 WIB
header img
Kades Cihaur, M Ikhsan saat menyeahkan sembako dari hasil keuntungan program ketahanan pangan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Cihaur mendapat pembagian hasil keuntungan dari program ketahanan pangan, Rabu (12/7/2023). 

Keuntungan yang diberikan Pemdes Cihaur, Kecamatan Cibeber tersebut, berupa paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Cihaur M.Ikhsan Kamil. 

Kepala Desa Cihaur M.Ikhsan Kamil mengatakan, paket sembako yang dibagikan kepada warga adalah dari hasil bagi keuntungan dengan para kelompok tani pengelola ternak di tiga kedusunan.

"Program ketahanan pangan di desa cihaur kita berikan pengelolaanya ke sejumlah kelompok tani di tiga kedusunan, dari modal anggaran program ketahanan pangan sebesar Rp 200 juta, pemerintah desa mendapatkan hasil keuntungan 50 persen," ungkap Ikhsan kepada iNewsCianjur.id

Program ketahanan pangan berupa budidaya kambing dan bebek di Desa Cihaur kini genap berjalan satu tahun, dan telah membuahkan hasil.

"Untuk di kedusunan satu dan kedusunan tiga  berupa ternak domba, namun untuk kedusunan dua berupa ternak bebek, alhamdulillah hari ini kita bagikan hasil yang 50 persen untuk warga kurang mampu," ujar Ikhsan.

Ikhsan menegaskan, pihak pemerintah Desa Cihaur akan membagikan hasil keuntungan 50 persen dari program ketahanan pangan yang dikelola para kelompok tani untuk warga kurang mampu serta jompo di 29 RT dan 7 Rw secara bergiliran disetiap hasil keuntungan yang didapatkan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut