get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Harga Komoditas di Pasar Tradisional Tanggeung Cianjur Berangsur Naik

Kamis, 06 Juli 2023 | 17:11 WIB
header img
Lapak pedagang di pasar tradisional Tanggeung Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Harga timun di pasar tradisional Tanggeung Kecamatan Tanggeung Cianjur melambung tinggi.Harga jual timun berada dikisaran Rp12.000 per kilogramnya.

Pedagang sayuran di pasar tradisional Tanggeung,Angga mengungkapkan, kenaikan harga timun terjadi beberapa hari terakhir.Hal ini dikarenakan stok timun terbatas.

"Harga timun naik drastis.Sebelumnya Rp 8.000 perkilogramnya.Dan sekarang Rp 12.000 perkilogramnya.Naiknya harga tersebut karena stoknya terbatas,"kata Angga, Kamis (6/7/2023).

Dia menyebut,berbeda halnya dengan komoditas lain seperti cabai terpantau turun.Harga sebelumnya Rp 40.000 perkilogramnya,kini turun menjadi Rp 36.000 perkilogramnya.

Turunya harga cabai saat ini disebabkan karena stok yang tersedia dari petani melimpah dan stoknya saat ini banyak. Selain itu komoditas sayur lain seperti sawi dan kentang.

Untuk sawi putih ikut naik jadi Rp 4.000 perkilogramnya.Sekarang turun jadi Rp 2.000 perkilogramnya. Begitu pula harga jual kentang.Sebelumnya dijual Rp 10.000 perkilogramnya, sekarang naik jadi Rp 15.000 ribu perkilogramnya.

"Kalo kita jualan sayuran kadang naik turun, tergantung stoknya.Dan harga jual kita sesuaikan dengan pedagang lainnya," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut