get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Akhirnya Polsek Pacet Berhasil Mengamankan Otak Pelaku Perundungan Terhadap Pelajar SMP di Cianjur

Sabtu, 17 Juni 2023 | 20:48 WIB
header img
Polsek Pacet, berhasil mengamankan pelaku perundungan terhadap sejumlah pelajar, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polsek Pacet akhirnya berhasil mengamankan tujuh orang pelaku bullying dan penganiyaan terhadap pelajar SMP.

Dari tujuh orang pelaku tersebut enam diantaranya masih dibawah umur dan satu orang pelaku merupakan orang dewasa yang menjadi otak pelaku perundungan.

''Setelah mendapat laporan adanya aksi perundungan dan penganiayaan melalui video yang beredar pada Jumat (16/7/2023) malam, kami langsung bergerak cepat menangkap para pelakunya,'' ujar Kapolsek Pacet AKP Hima Rawalasi kepada wartawan, Sabtu (17/6/2023). 

Sedangkan kejadian perundungan tersebut tejadi pada hari Rabu (14/6/2023) di sebuah komplek Villa, Desa Sindanglaya, Kecamatan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 13.30 WIB. 

Petugas yang melakukan penyelidikan memperoleh identitas para pelaku. Selanjutnya, petugas Polsek Pacet kemudian mengamankan para pelaku di rumahnya masing-masing. Ketujuh orang pelaku itu yakni inisial AJ (22) dan enam pelaku lainnya yang masih dibawah umur berinisial RJ, PN, ARY, DR, AS, dan MPA.

Dari kelompok pelaku tersebut, AJ sendiri merupakan inisiator otak dibalik perundungan terhadap siswa SMP asal Kecamatan Cilaku tersebut. AJ sendiri bukan alumni dari sekolah SMP tersebut hanya ikut gabung saja.

Hima mengatakan, barang bukti yang berhasil diamankan, satu unit sepeda motor, satu unit handpohone dan satu buah sabuk.

"Pelaku dikenakan pasal 76c jo pasa 80 ayat 1 Undang-Undang no 35 tahun 2014, dengan tuntutan 3 tahun 6 bulan, kemudian kami akan melanjutkan pemeriksaan terhadap anak serta koordinasi dengaan Balai Pemasyarakatan (BAPAS), terkait dengan beberapa pelaku yang masih dibawah umur," pungkas Hima.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut