get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Tegas! Bupati Cianjur Ingatkan Orangtua Agar Anak Sekolah Tidak Gabung Geng Motor

Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:08 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur Herman Suherman, ingatkan para orangtua siswa agar anaknya tidak ikut gabung geng motor

Menurut Herman, Pemkab Cianjur akan mengeluarkan surat edaran yang isinya berupa peringatan keras bagi anak-anak sekolah yang ikut gabung ke geng motor maka akan dikeluarkan dari sekolahnya. 

"Ini tidak main-main, akan saya berikan sanksi tegas bagi anak-anak sekolah di Cianjur apabila kedapatan gabung di geng motor," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, Jumat (16/6/2023) kemarin. 

Herman mengatakan, pentingnya peran orangtua agar tidak terlalu memberikan sepenuhnya ke pihak sekolah lantaran ada batasan dan juga waktu yang sangat terbatas. 

"Jadi saya minta para orangtua siswa ini agar turut serta mendidik dan memperhatikan gerak-gerik anak-anaknya," ujarnya. 

Perlu diketahui lanjut Herman, peribahasa dulu mengatakan, jika punya anak laki-laki itu tidak usah risau terkecuali anak perempuan. 

"Peribahasa tersebut sekarang ini sangatlah tidak berlaku, karena dijaman modern seperti sekarang ini baik itu anak laki dan juga perempuan harus sama-sama diawasi sedemikian mungkin," katanya. 

Dijelaskan Herman, beberapa hari ke belakang juga sempat viral peristiwa anak SMP Campaka konvoi dan kedapatan membawa senjata tajam. 

"Dengan adanya kejadian tersebut, saya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dalam hal Polres Cianjur untuk menindak tegas segala bentuk yang mengganggu ketertiban umum, terlebih membahayakan orang lain," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut