get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Harga Bumbu Dapur di Pasar Tanggeung Cenderung Turun

Senin, 12 Juni 2023 | 15:59 WIB
header img
Lapak pedagang di pasar Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Harga kebutuhan pokok di pasar Cianjur mengalami penurunan, diantaranya harga bumbu dapur

Seperti harga cabai rawit merah turun signifikan hingga menyentuh Rp 40.000 ribu perkilogramnya, dibandingkan pekan lalu Rp 50.000 ribu perkilogramnya.

Aisyah, salah seorang pedagang di Pasar tradisional Tanggeung Cianjur mengatakan, harga cabai rawit sudah turun signifikan sejak seminggu lalu.

"Harganya turun sejak seminggu ini jadi Rp 40.000 perkilogramnya.Minggu lalu 50.000 perkilogramnya,"kata Aisyah,Senin (12/6/2023).

Ia mengungkapkan,turunnya harga cabai tersebut,karena cabai pada masa panen berhasil diserap dengan jumlah yang banyak sehingga stok mencukupi.

"Saya berharap penurunan harga cabai ini bisa stabil sebelum memasuki hari raya Idul Adha,yang diprediksi akan kembali mengalami kenaikan,"ujarnya.

Aisyah menyebutkan,untuk stok cabai merah sampai saat ini masih normal dan selalu tersedia.Adanya penurunan harga cabai membuat permintaan meningkat.

"Pembeli berbondong-bondong untuk membeli cabai dengan jumlah banyak untuk stok lebaran,"ungkapnya.

Selain cabai,kata Aisyah,harga bawang merah mengalami kenaikan.Untuk bawang merah hari ini dibanderol dengan harga Rp 40.000 perkilogramnya,setelah sebelumnya sempat menginjak harga Rp 35.000 perkilogramnya.

"Bawang merah kemarin sempat Rp 35.000 perkilogramnya,sekarang udah Rp 40.000 perkilogramnya. Saat ini harga masih tetap stabil," jelasnya.

Sementara itu pegadang telur dan ayam potong Herlina mengatakan, harga telur saat ini di bandrol dengan harga Rp 33.000 perkilogramnya. Dan ayam potong Rp 38.000 perkilogramnya. Sebelumnya harga ayam potong Rp 35.000 perkilogramnya.

"Untuk telur ayam harga naik, namun kenaikannya masih wajar.Kalau untuk ayam potong kita ikuti harga jual dari pedagang lainnya," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut