get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Bupati Cianjur Acungi Jempol Program Ketahanan Pangan di Desa Cibadak Cibeber Cianjur

Sabtu, 10 Juni 2023 | 09:15 WIB
header img
Bupati Cianjur saat meninjau ketahanan pangan di Desa Cibadak Cibeber Cianjur, Foto : Taufik Winata

CIANJUR, iNewaCianjur.id -Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi keberhasilan program ketahanan pangan Desa Cibadak berupa budi daya ikan lele yang telah mencapai keuntungan 100 persen.

Hal itu disampaikan Bupati Herman Suherman saat meninjau puluhan kolam ikan lele yang berada tak jauh dari acara kegiatan Desa Manjur, yang digelar di SD Negeri Cibadak Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, belum lama ini di Cibeber. 

"Alhamdulillah program ketahanan pangan di desa Cibadak berupa budi daya ikan lele tadi menurut penjelasan pak kades sudah mendapatkan hasil keuntungan 100 persen, ini sangat luar biasa , seperti ini  yang kita harapkan," kata Herman.

Selain itu juga, lanjut Herman, pengelolaan sepenuhnya  oleh warga sekitar, program ketahanan pangan kan dianggarkan dari ADD jadi saya berharap desa lainnya juga sama harus berhasil, " ujar Herman.

Herman berharap, masing masing desa menyesuaikan kondisi serta karakter alam dalam memilih penerapan program ketahanan pangan.

"Contoh di desa cibadak menjadi sentra  budi daya lele, jadi semua bisa beli di desa cibadak dan desa lainnya memilih jenis lainnya disesuaikan dengan karakter masing masing desa, nah sekali lagi saya acungkan jempol buat desa cibadak," Tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan bersyukur program ketahanan pangan Desa Cibadak berupa budi daya ikan lele telah ditinjau Bupati Cianjur.

"Alhamdulillah, pak bupati telah menyempatkan diri untuk meninjau lahan program ketahanan pangan kami, saya sebagai kepala desa akan terus mendorong dan mengembangkan usaha warga yang dibiyayai program ketahanan pangan, sehingga bisa lebih maju lagi," ucap Elan.

Menurut pengakuannya, Budi daya ikan lele program ketahanan Desa Cibadak telah dikembangkan dengan menambah kolam ikan lele untuk mendorong lebih banyak lagi hasil yang didapatkan 

"Sampai hari ini jumlah kolam tersedia sudah lebih dari 60 kolam dengan penghasilan kurang lebih dua ton sekali panen, dari sekali panen bisa menghasilkan 100 persen keuntungannya dari modal," terang Elan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut