get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Peringatan Keras, Geng Motor Resahkan Masyarakat Cianjur Ditembak di Tempat

Minggu, 04 Juni 2023 | 16:40 WIB
header img
Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, Foto : Dani Jatnika

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polres Cianjur akan memberikan tindakan tegas terukur kepada komplotan geng motor yang sudah membuat onar dan meresahkan masyarakat.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan perintahkan anak buahnya untuk tidak segan-segan menindak tegas gerombolan geng motor untuk ditembak di tempat karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Upaya tindakan tegas dan terukur tersebut harus dilakukan, melihat aksi pelaku yang sadis saat menyerang dan melukai korbannya.

"Saya tegaskan, kami tidak lagi segan-segan, kita akan berikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku ini," tegas Aszhari kepada awak media, Minggu (4/5/2023).

Pemberlakukan tindakan tegas hingga tembak ditembak tersebut menurut Aszhari, diperuntukkan bagi anggota gerombolan bermotor yang membuat onar serta mengganggu ketertiban umum dan mengancam keselamatan jiwa warga Cianjur.

"Aksi gerombolan geng motor tersebut sering berulah hingga mengarah pada tindak pidana dan mengancam nyawa atau keselamatan warga. Petugas tidak akan kompromi lagi langsung ditindak tegas terukur tembak di tempat," kata Aszhari.
 
Aszhari mengatakan, untuk para pelaku geng motor yang melakukan penyerangan dan perusakan satu unit sepeda motor di salah satu pusat perbelanjaan di jalan raya Puncak Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, pihaknya telah menangkap tiga orang pelaku dan sisanya masih dalam pengejaran petugas 

"Kami telah menangkap tiga anggota geng motor yang meresahkan warga di Jalan Raya Puncak-Cipanas pada Jumat (2/6/2023) malam. Ketigganya masih di bawah umur, mereka akan mendapat peringatan keras dan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tuanya," ungkapnya.

Untuk itu, Aszhari meminta orang tua lebih meningkatkan pengawasan dan melarang anak mereka ikut atau gabung gerombolan bermotor. Polres Cianjur juga telah menyebarkan baliho disetiap gang dan jalan perkampungan himbauan untuk mengawasi anak-anak jangan sampai terlibat geng motor atau narkoba.

"Pengawasan harus menjadi tanggung jawab bersama termasuk orangtua dan warga sekitar. Segera laporkan kepada petugas bila ada gerombolan genk motor berbuat onar agar segera ditindak petugas kami," pungkas Aszhari.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut