get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Beredar Video Korban Pembacokan, Polsek Cibeber Cianjur Pastikan Itu Hoaks

Rabu, 10 Mei 2023 | 13:02 WIB
header img
Capture video pembacokan, Foto : ist.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Beredarnya sebuah video berdurasi 30 detik yang viral di Sosial Media, memperlihatkan gambar seorang warga  tergeletak dengan luka bacok yang di dalam captionnya terjadi di wilayah Desa Sukamanah kecamatan Cibeber diduga Hoax.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Cibeber Kompol Aca Nana Suryadi saat dikonfirmasi oleh iNewsCianjur.id,Rabu (10/05/2023).

"Pihak polsek cibeber kini sedang menyelidiki kebenaran berita tersebut, dengan menerjunkan dua unsur fungsi kepolisian yaitu  bhabinkamtibmas mengecek ke RT RW serta anggota unit reskrim mengecek TKP sesuai caption dalam video tersebut, juga mengecek ke seluruh puskemas yang ada di cibeber serta rumah sakit," terang Aca 

Aca menambahkan, Kuat dugaan kejadian bukan di wilayah hukum Polsek Cibeber,

"Dari analisa saya dari aksen bahasa itu sudah jelas bukan bahasa disini, itu diluar pulau Jawa," imbuhnya.

Hasil pantauan di lapangan, Tim INAFIS Polres Cianjur sempat menemui Kepala Desa Sukamanah Iyus Sutomo di Kantor Desa Sukamanah Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Rabu (10/05/2023) untuk mengecek kebenaran berita tersebut.

Menurut keterangan Kepala Desa Sukamanah, di wilayahnya tidak ada laporan terkait kejadian seperti yang ada dalam video viral tersebut.

"Saya sudah mengecek ke RT dan RW setempat, tidak ada peristiwa pembacokan, kalau ada pasti sudah sampai laporannya ke desa, dan juga pasti ramai di lokasi kejadian," kata Iyus

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut