get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa KKN-T Inovasi IPB University Jalani Pengabdian di 11 Desa Kabupaten Cianjur

MPDNA, Hasil Riset IPB University Songsong Kebangkitan Ekonomi Cianjur Pasca Gempa

Jum'at, 31 Maret 2023 | 10:00 WIB
header img
MPDNA, Hasil Riset IPB University Songsong Kebangkitan Ekonomi Cianjur Pasca Gempa. (Foto: iNewsCianjur.id/Furqon).

Mendengar pemaparan hasil riset MPDNA,  Bupati Cianjur Herman Suherman berkomitmen mempelajari rekomendasi melibatkan instansi tetkait di Pemerintah Kabupaten Cianjur.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja kerja tim riset IPB University. Tentu rekomendasinasi nya akan kita pelajari dan dalami dengan mengikutsertakan instansi tetkait," ujar Bupati Cjanjut di Pendopo Cianjur, Kamis (30/3/2023).

Senada, Rektor IPB University Arif Satria pun memastikan pihaknya akan mendukung penuh sekaligus membantu implementasi hasil riset bilamana nantinya Pemerintah Kabupaten Cianjur akan merealisasikannya.  Arif menyebut IPB Univesity menyiapkan Learning Center di Pasir Sarongge Desa Ciputri Pacet Kabupaten Cianjur untuk digunakan para stakeholders pertanian dan pariwisara Cianjur lengkap berikut sarana dan prasarana penunjang berikut sumber dayanya.

"IPB University memiliki learning center di Pasir Sarongge yang bisa digunakan para penyuluh demikian juga yang terlibat di sektor pertanian di Cianjur. Kami sediakan secara gratis berikut pendampingan nya," ujar Arif Satria.


Rektor IPB University Arif Satria saat sambutan dihadapan Bupati Cianjur dan jajaran di Pendopo Cianjur. (Foto:iNewsCianjur.id/Furqon).

 

Selain MPDNA, periset IPB University juga memaparkan kajian lainnya, yaitu layanan penguatan psikologi keluarga korban gempa Cianjur atau PSIKOGA, model bangunan tahan gempa atau Rumah ARIP dan model perhitungan sektor terdampak gempa atau PENA.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut