get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Bupati Cianjur Inginkan Perda Larangan Perkembangan LGBT

Senin, 13 Maret 2023 | 19:30 WIB
header img
Bupati Cianjur Herman Suherman (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

Cianjur, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur Herman Suherman menginginkan Kabupaten Cianjur memiliki Perda pelarangan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Pasalnya perilaku LGBT sudah sangat memprihatikan.

Menurut Herman, Pemkab Cianjur ingin mengodok aturan yang melarang LGBT tersebut. Dengan adanya aturan tersebut setidaknya bisa memangkas pertumbuhan perilaku LGBT di Cianjur. 

"Jadi tidak hanya cukup himbauan dan sosialisasi, namun harus menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Cianjur," tegas kepada para wartawan usai membuka pekan Porseni SD di lapangan Raider 300 Bupati, Senin (13/3/23).

Herman menambahkan , keberadaan LGBT di Cianjur ini, bisa diibaratkan fenomena bagaikan gunung es, terlihat sedikit namun amat banyak. 

“Saya menginginkan langsung di buat Perda LGBT bukan Perbub. Karena tidak ingin di Cianjur perkembangan LGBT semakin menjamur, bagaimana dengan generasi kita,” ungkap Herman.

Herman menyebutkan, pihaknya telah berulang kali menyampaikan ke DPRD Perda tentang LGBT ini segera dibuat. Karena masalah LBT ini, sangat berbahaya.

"Saya sering sampaikan kepada anggota dewan agar segera di buat Perda," ujar Herman.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan membenarkan jika saat ini banyaknya warga Cianjur yang berprilaku LGBT. Hal ini, terungkap dari adanya komunitas kaum pelangi itu berdasarkan hasil penyelidikan dari anggota Polres Cianjur. 

“Saya katakan banyak atau tidaknya karena melihat dari komunitas ini ada di Cianjur. Ini hasil penyelidikan dan penelusuran bahwa ada perkumpulan-perkumpulan. Mereka komunitas yang tidak di ekspos tidak terlihat kegiatannya,” pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut