get app
inews
Aa
Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Masyarakat Desa Sindangraja Sukaluyu Antusias Gotong Royong Perbaiki Jalan yang Berlubang

Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:48 WIB
header img
Masyarakat Desa Sindangraja kec. Sukaluyu kab. Cianjur Semangat Gotong Royong (Poto: Dwi Prasetya).

CIANJUR, iNewscianjur.id- Semangat gotong royong di Desa sindangraja Kecamatan sukaluyu, Kabupaten cianjur, betapa antusiasnya Pemerintahan Desa serta masyarakat pada jumat 13 januari 2023

 

 

Pimpim Alipin (41) Kasi Pelayanan Desa Sindangraja mengatakan "Alhamdulillah kegiatan gotong royong ini berada dilokasi kp. Lio sindangraja jalan pasir jarak , Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas.

 

 Pimpim menambahkan "Kegiatan ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus hidup di Desa Sindangraja yang selama ini sedikit demi sedikit menghilang tergerus kemajuan zaman". 

 

“Saya bangga dengan antusiasme para Lembaga Desa , Rt/Rw , Karangtaruna dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Sindangraja sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ujarnya.

 

Buldanul Hakim (40) , Tokoh Masyarakat sekaligus Kepala Dusun 1 Sindangraja "mengaku hampir semua perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat Desa Sindangraja .

 

Masih menurut Buldan "kegiatan ini pun dilakukan dua hari, hari jumat dan Sabtu 13-14 Januari 2023, Selain membersihkan sampah dan Rumput , melakukan perbaikan jalan dengan menambal jalan yang berlubang dengan pasir batu supaya kendaraan bisa lewat dengan nyaman, dikarenakan bila hujan jalan yang berlubang tertutup oleh genangan air. Ungkapnya.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut