get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Tabligh Akbar di Bandung, Kaesang Lempar Candaan Dirinya Ketua Umum Partai Santri Indonesia

Sah! Jokowi Lantik Dua Menteri

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:37 WIB
header img
Foto: (Istimewa/ Okezone)

CIANJUR, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri (Wamen) dalam reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju yang digelar siang ini, Rabu (15/6/2022), seperti dilansir Okezone.com, Kamis (16/6).

 

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara dan wamen Kabinet Indonesia Maju, bersediakah saudara-saudara diambil sumpah menurut agama masing-masing," kata Jokowi sebelum melantik. 

 

Adapun, posisi baru di kabinet yang dilantik adalah, pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Perdagangan dan Menteri ATR/BPN yang baru. Keduanya pun langsung mendapatkan tugas dari presiden.

 

Kepada Zulhas, Jokowi meminta selalu turun ke lapangan untuk melihat langsung masalah yang berkaitan dengan rakyat, utamanya yang berhubungan dengan pangan.

 

"Memerlukan kerja-kerja terjun lapangan untuk melihat langsung yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat," tutur Jokowi saat konferensi pers, Rabu (15/6/2022).

 

Jokowi pun memberikan tugas khusus kepada Hadi Tjahjanto, yaitu terkait persoalan lahan. Jokowi menilai Hadi adalah yang sosok yang cocok untuk mengisi posisi menteri ATR/BPN

 

Sebab, menurut dia, terkait masalah teritorial sudah dikuasai yang bersangkutan selama menjabat sebagai Panglima TNI dulu.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut