get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Presiden Joko Widodo Akan Berkunjung ke Cianjur, Pemkab Siapkan Lokasi yang Dikunjungi

Jum'at, 12 Januari 2024 | 17:19 WIB
header img
Rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke lokasi relokasi korban gempa bumi Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Cianjur dalam waktu dekat ini.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur sedang mempersiapkan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Jokowi.

Lokasi yang akan dikunjungi Jokowi adalah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi yang terjadi pada tahun 2022 lalu. Jokowi akan melihat langsung progres pembangunan bantuan pemerintah yang sudah selesai dikerjakan.

Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Jokowi.

"Lokasi-lokasinya sudah dicek oleh Kementerian PUPR dan akan kita persiapkan untuk kunjungan bapak Presiden Jokowi. Kami Pemkab Cianjur siap untuk menerima kedatangan bapak Presiden Jokowi," kata Herman kepada wartawan, Jumat (12/1/2024).

Menurut Herman, Pemda Cianjur sudah melakukan pertemuan dengan Direktur Rumah Khusus Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Yusniewati, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II Noviza Dwiarti Arsyad Tamenggung dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menanti kedatangan Presiden Jokowi ke Cianjur.

"Pak Presiden akan melihat progres infrastruktur akibat gempa termasuk juga akan meresmikan hunian tetap (Huntap) relokasi bagi warga yang terdampak gempa," tuturnya.

Herman menyampaikan, masih ada beberapa fasilitas pemerintahan yang pembangunannya masih belum rampung perbaikannya, di antaranya Kantor Kecamatan Cugenang, juga beberapa bagian Gedung RSUD Sayang.

"Ada beberapa yang belum tuntas. Itu saya sampaikan pada Dirjen Perumahan. Kita hanya mengingatkan dan mudah-mudahan bisa segera diselesaikan," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut