Kisah Inspiratif Brigjen Pol Asep Guntur Sebelum Berdiri Komunitas Sosial Bagong Mogok

Jenal
Founder Komunitas Sosial Bagong Mogok, yang juga sebagai Direktur Penyidik KPK, Brigjen Pol Asep Guntur Rahayu, Foto : iNewsCianjur.id/Jenal.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Cerita pilu Brigjen Polisi Asep Guntur Rahayu, sebelum mendirikan Komunitas Sosial Bagong Mogok.

Berdasarkan penelusuran iNewsCianjur.id Asep Guntur Rahayu, pada tahun 2015 pernah menjabat sebagai Kapolres Cianjur berpangkat AKBP. Kini menjabat sebagai Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagai pendiri Komunitas Sosial Bagong Mogok, dalam sambutannya, Asep Guntur sedikit menceritakan kisahnya, saat melihat dan mendapatkan informasi ada warga yang kesulitan baik itu dari sisi ekonomi maupun orang yang tinggal di rumah tidak layak huni.

"Terbentuknya Komunitas Sosial Bagong Mogok itu, sebenarnya mengingatkan pada kisah hidup keluarga saya," kata Asep saat dikegiatan peresmian rumah layak huni yang dia bangun secara gotong royong, Sabtu (14/9/2024).

Dulu lanjut Asep, selagi masih berpangkat Kapten (AKP), menjadi saksi bisu dimana orang tersayangnya merasakan yang namanya benar-benar dalam posisi dibawah.

"Jadi, dengan adanya Komunitas Sosial Bagong Mogok bukan berarti semua persoalan itu bisa teratasi, akan tetapi jika dilakukan dengan cara bergotong royong harapannya bisa terwujud," ujarnya.

Asep juga memberikan semangat motivasi bagi warga Cianjur, terlebih teehadap peneeima manfaat Rutilahu agar selalu berjuang dan berdoa.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network