Momen HUT RI ke 79, Pemdes Cintaasih Gekbrong Bentangkan 260 Bendera Merah Putih

Elan Hermawan
Bendera merah putih membentang panjang di Desa Cintaasih, Kecamtan Gekbrong, Foto : iNewsCianjur.id/Elan Hermawan.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Momen HUT RI ke 79, Pemerintah Desa Cintaasih, Kecamatan Gekbrong, membentangkan bendera merah putih sepanjang 260 meter, Kamis 15 Agustus 2024.

Pembentangan bendera merah putih di warnai dengan antusias warga, anak sekolah hingga unsur Porkofimcam di Kecamatan Gekbrong.

Salah satu warga sekitar, Leni (23), mengaku haru dan senang dengan adanya pembentangan bendera merah putih yang sangar meriah.

"Kalau pendapat saya, momen HUT RI kali ini begitu unik, dan kesannya begitu kena lantaran terdapat beberapa gambar para pahlawan pendahulu," kata Leni, Kamis 15 Agustus 2024.

Kepala Desa Cintaasih, Kecamatan Gekbrong, Dedi Kusmara, mengatakan, pembentangan bendera merah putih sepanjang 260 meter tersebut sebagai bentuk penghargaan bagi para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Momen HUT RI ke 79 ini, tidak luput dari kebersamaan warga dan juga semua perangkat desa. Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan sesuai dengan rencana," kata Dedi.

Dedi mengatakan, pada pembentangan bendera tersebut kita pampang foto para pahlawan pejuang dengan tujuan untuk memperkenalkan terhadap generasi penerus.

"Kita tidak boleh lupa terhadap para pejuang kemerdekaan, adapun kegiatan pembentangan bendera merah putih ini ingin mengingatkan betapa memperjuangkan kemerdekaan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network