Akses Jalan Kabupaten Penghubung Sukaresmi-Cikalongkulon Rusak Dikeluhkan Warga

Yayan. S
Akses jalan penghubung antar Kecamatan di Kampung Bakom, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Akses jalan alternatif Cipanas- Jonggol via Marwati tepatnya antara terminal Marwati depan kantor Desa Sukaresmi hingga wilayah Kampung Bakom Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi sepanjang sekitar tiga kilometer banyak ditemukan rusak dan berlobang, kondisi tersebut banyak dikeluhkan pengguna jalan.

Ketua BPD Cikancana, Kecamatan Sukaresmi Ucu Suryadi mengatakan kerusakan jalan tersebut hingga saat ini sudah berlangsung lima tahun namun,  belum ada tanda-tanda akan diperbaiki efek dari kerusakan dan berlobang semakin bertambah.

Selain ketidaknyamanan pengguna jalan tidak sedikit kendaraan roda dua terguling terlebih di musim hujan terlebih perjalanan malam sebab selain jalan licin juga tidak ada lampu penerangan jalan.

Menurut Ketua BPD Cikancana Sukaresmi efek lain dari tidak adanya drainase ketika hujan kucuran air dari dataran tinggi disekitarnya turun ke badan jalan bercampur. Lama kelamaan aspalpun mengelupas di tambah belakangan ini akses jalan seringkali kali dilintasi truk dan bis wisata. 

"Demi kenyamanan pengguna jalan berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut, membangun drainase, lampu penerangan jalan umum dan memperbaiki jalan kelokan-kelokan yang tajam," katanya. 

Terpisah, Kepala Balai PUPR Wilayah 1 Pacet, Aris Muharam menginformasikan bahwa akses jalur yang menghubungkan Kecamatan Sukaresmi -Cikalongkulon statusnya jalan Kabupaten.

"Terkait kerusakan jalan di wilayah antara Kampung Bakom-Rerminal Marwati Desa Sukaresmi itu informasinya akan diperbaiki dalam waktu dekat dengan anggaran tahun 2024," katanya

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network