Kedapatan Perang Sarung Puluhan Remaja di Cianjur Diamankan Polisi

Dani Jatnika
Puluhan remaja diamankan polisi saat akan perang sarung, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 27 orang remaja berhasil diamankan jajaran Polres Cianjur. Para remaja tersebut diduga melakukan perang sarung di sejumlah titik di Kota Cianjur, Rabu (20/3/2024) dini hari.

Menurut Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, para remaja tersebut di amankan pada saat jajarannya menerjunkan 1/3 personil untuk melakukan patroli.

"Setelah tim mendapatkan laporan kita langsung mendatangi lokasi dan menangkap para remaja tersebut baik di wilayah Cilaku dan Cugenang," ujar Aszhari, Rabu (20/3/2024).

Ditambahkan Aszhari patroli skala besar yang digelar tersebut untuk mengantisipasi terjadinya aksi perang sarung, geng motor dan kejahatan curat, curas, dan curanmor.

"Fenomena perang sarung dan geng motor bersenjata tajam makin meresahkan di bulan suci Ramadan ini. Ini menjadi atensi kepolisian, kita lakukan patroli skala besar setiap malam hingga menjelang sahur," jelasnya.

Selain mengamankan para pelaku perang sarung, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sarung yang telah dimodifikasi.

Kata Aszahari, para pelaku perang sarung sendiri didominasi usia remaja. Pihaknya juga tidak segan-segan memberikan tindakan tegas.

"Warga yang memiliki anak,  saya meminta, agar para orang tua lebih memantau keberadaan dan kegiatan anak-anaknya terutama saat malam hari," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network