Tak Bisa Diakses Kendaraan Distribusi Logistik di Pelosok Cianjur Gunakan Rakit

Gusti Wilantara
Distribusi kotak suara tak bisa dilalui kendaraan, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Distribusi logistik pemilu di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), terpaksa harus ditempuh dengan menggunakan rakit karena menyeberangi aliran sungai

Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwascam Sindangbarang Cianjur Irwan Munajat mengatakan, ada beberapa TPS yang kondisinya memang butuh kerja ekstra untuk mendistribusikan logistik pemilu 2024.

Kondisi seperti itu kata dia, seperti di Kampung Sikluk Desa Muaracikadu Sindangbarang Cianjur. Untuk mendistribusikan logistik tersebut harus menggunakan rakit. Logistik harus dipanggul agar logistik tersebut tidak terkena air dan basah.

"Karena itu berbagai item logistik harus dibungkus plastik agar tak kena air. Karena semua pendistribusian logistik harus terlaksana dengan baik sebelum hari pelaksanaan pencoblosan, " kata dia, Selasa (13/2/2024).

Irwan menjelaskan, meskipun melewati jalur ekstrem pengiriman logistik menggunakan rakit untuk tib di TPS, ia memastikan sampai saat tidak ada TPS yang ada di kampung Sikluk dipindahkan akibat kondisi tersebut. 

"Pendistribusian logistik tersebut dikawal langsung oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK), panwascam, dan didampingi anggota Polri dan TNI," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network