Jelang Tahun Politik Golkar dan PPP Cianjur Atur Strategi di Pemilu 2024

Dani Jatnika
Ketua DPD Golkar Kabupaten Cianjur Tb Mulyana Syahrudin, bersama Ketua DPC PPP Jimi Perkasa Has, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sejumlah partai politik di Kabupaten Cianjur  mulai melakukan pendekatan untuk membahas kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Dearah 2024 mendatang. Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Golongan Karya (Golkar).

Wakil Bupati Cianjur yang sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur Tb Mulyana Syahrudin melakukan silaturahmi ke kantor DPC PPP Kabupaten Cianjur, Senin (17/7/2023). 

Kedatangan Tb Mulyana Syahrudin di  langsung disambut Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur Jimmi Perkasa Has bersama jajaran pengurus PPP. Selain bersilaturahmi kunjungan tersebut untuk membangun komunikasi politik menjelang pemilu dan Pilkada 2024.

"Bagaimanapun juga Tb Mulyana Syahrudin saat mencalonkan Wakil Bupati yang merekomendasikan beliau adalah PPP saat Pilkada. Jadi  komunikasi harus berlanjut dengan konsep bagaimana membangun Cianjur ke depannya," ungkap Jimmi. 

Jimmi menambahkan, untuk saat ini genda semua partai politik konsentrasi dalam Pileg dan Pilpres 2024. Kemudian kita juga akan mengahadapi Pilkada dan Pilgub 2024.

"Untuk persoalan Pilpres dan Pileg 2024 tentunya ini bagian daripada agenda yang sudah masing-masing partai politik persiapkan, tapi ada bagian yang terpenting setelahnya yaitu pemilihan kepala daerah di Kabupaten Cianjur. Sehingga kita berpikir mencari Calon Bupati Cianjur ke depan lebih bagus, lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih bermanfaat tentunya," tambah Jimmi.

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin mengatakan kunjungannya sebagai bentuk apresiasi kepada PPP yang sudah memberikan rekomendasi saat Pilkada lalu.

"Meskipun Pileg dan Pilpres 2024 itu adalah agenda masing-masing partai setelahnya Pilkada itu bisa menjadi agenda bersama dan Pilkada itu harus dirancang sedemikian awal sejak Pileg dimulai," kata Tb. Mulyana.

Saat ditanya apakah ia akan maju menjadi calon Bupati, Tb Mulyana secara tegas menjawab jika diberi kepercayaan lagi dari partai maka ia akan maju kembali.

"Insya Allah kalau mendapat kepercayaan dari partai saya akan maju kembali bagaimana nanti kepercayaan yang diberikan kepada saya baik dari Golkar dari PPP ataupun dari partai-partai yang lain," tegasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network