Pemda Cianjur Gelar Muresmbang dengan Cara Hybrid, Bahas Pasca Bencana Alam

Yudi Dharmawan
(Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah daerah Kabupaten Cianjur menyelenggarakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD di Aula Bapperida, yang melibatkan hexahelix, Senin (20/3/2023).

Pada kegiatan Musrembang tersebut dilakukan secara hybrid, sehingga masyarakat umum juga mengikuti proses Musrembang tersebut.

Adapun usulan prioritas yang telah disepakati pada saat pra musrenbang yaitu sebanyak 317 usulan dengan usulan terbanyak pada bantuan keuangan kepada pemerintah desa sebanyak 159 usulan.

Dalam kegiatan Musrembang terssebut turut dihadiri langsung Bupati Cianjur H Herman Suherman, Bappeda Provinsi Jawa Barat dan sambutan dari Ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

Acara dihadiri kurang lebih 400 orang peserta yang terdiri dari Forkopimda, Para Kepala SKPD dan Delegasi Kecamatan, Instansi Vertikal, Akademisi, Asosiasi profesi, pengusaha dan tokoh masyarakat.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, bencana gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada tanggal 21 November 2022 memberikan duka yang sangat mendalam, sehingga diperlukan kolaborasi, konsistensi dan keberlanjutan program pemulihan, rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana pada semua sektor pembangunan bagi para warga yang terdampak.

Tak hanya itu, diperlukan adanya kontribusi dari pemangku kepentingan untuk mencapai visi Kabupaten Cianjur. 

"Berdasarkan kondisi tersebut, ditetapkan tema pembangunan tahun 2024 yaitu Peningkatan Daya Saing Daerah Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi dan Sosial Pasca Bencana," katanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network