get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Miliki Suara Merdu, Ucu Jadi Sorotan Publik usai Dipercaya Bawakan MC Harkitnas ke 115 di Cianjur

Senin, 22 Mei 2023 | 19:53 WIB
header img
Ucu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cianjur, Foto : Ricky Susan

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 tingkat Kabupaten Cianjur digelar di Lapangan eks Pemda Canjur yang dipimpin Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Namun, ada yang berbeda dalam upacara peringatan Harkitnas tersebut. Ucu Rihanah Nurkolbi Bendahara Pengeluaran Pembantu di Bagian Prokopim Setda Cianjur mendadak jadi buah bibir usai jadi MC pelaksanaan upacara Harkitnas, Senin, (22/5/2023). 

Namun, kemunculan ibu 5 anak itu membuat upacara Harkitnas tampak berbeda karena pembawaan materi dan pengaturan layaknya MC profesional dan membuat suasana terkesan meriah. 

Bahkan, pandangan tertuju pada istri dari Dindin Chaerudin yang juga sebagai pengacara di Cianjur, karena sempat dianggap orang baru, padahal wanita kelahiran 22 Juli 1969 merupakan MC yang cukup lama sering tampil di empat tahun ke belakang. 

Seusai tampil menjadi MC, Ucu yang mengenakan kerudung cokelat dan baju kebaya merah khas itu mengaku ada sedikit tidak tenang meski terlihat sukses mengatur jalannya kegiatan Harkitnas. 

Mengingat kali pertamanya sejak beberapa tahun ke belakang ia tampil menjadi MC di acara yang begitu penting. 

"Oh iya, kira-kira 4 tahun yang lalu saya jadi MC, baru hari ini saya kembali menjadi pengatur acara dan cukup deg-degan juga, tetapi saya berusaha menenangkan diri. Saya ingin menunjukkan ke semua bahwa saya masih mampu membawakan acara," kata Ucu. 

Menurut Ucu, sempat beberapa ASN mengalihkan pandangannya kepada dirinya karena beranggapan sebagai MC yang baru terjun. 

"Iya sih, mungkin semua orang kaget ya, mereka pikir ada MC baru, padahal saya MC jadul," ungkapnya. 

Ucu pun menyatakan siap kembali menjadi MC apabila diperlukan dan menjadi sebuah kehormatan mengatur setiap acara penting di lingkup Pemkab Cianjur. 

"Saya siap jika dibutuhkan sebagai MC untuk mengisi acara," pungkasnya.

Sementara itu Gagan Roesganda, juga berprofesi sebagai ASN di lingkungan Pemda Cianjur mengatakan, Ucu memiliki suara yang khas saat membawakan atau pengisi acara di kegiatan protokoler. 

"Menjadi MC itu memang tidak mudah, selain itu suara bu Ucu ini memang terkesan beda dan enak didengar," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut