Motif Pembunuhan Brigadir J Belum Jelas, Komnas HAM Tunggu Keterangan Putri Candrawathi

M. Rizki Fauzi Sidik
Putri Candrawathi (PC), istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo menjadi saksi penting untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Cianjur.id - Motif kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat masih terus didalami. Komnas HAM sendiri masih menunggu keterangan Putri Candrawathi, istri Irjen Fredy Sambo. 

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung mengatakan semua akan terungkap dengan satu keyakinan yakni keterangan yang telah dinanti sekian lama oleh publik yaitu Putri Candrawathi.

"Terkait motif kami masih mendalami karena lagi lagi ini juga bergantung pada keterangan Bu Putri. Kami sudah minta keterangan semuanya kecuali bu putri termasuk juga merekonstruksi peristiwanya baik dari Magelang sampai ke rumah Saguling utuk PCR terus sampai TKP terus kemudian persoalannya belum lengkap,">

Menurutnya, keterangan Putri Candrawathi akan sangat menentukan kasus akhir dari kejadian penembakan yang menewaskan Brigadir J, lantaran yang bersangkutan berada di lokasi pada saat pelaksanaan eksekusi.

"Kenapa Bu Putri penting? karena dia pertama yang belum diperiksa oleh Komnas. Yang kedua adalah dia dianggap mengetahui semua kejadian yang ada sehingga peran dari masing-masing orang belum bisa disebutkan oleh komnas," tuturnya.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network