Monev Camat Mande di Desa Sukamanah, Temukan Capaian Ketahanan Pangan Yang Diduga Belum Sesuai

Andri Sutisna
Camat Mande dan Para Staf di Lokasi Ketahanan Pangan Desa Sukamanah ( Poto : Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Camat Kecamatan Mande bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi ( Monev ) di Desa Sukamanah, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat, (8/7/22).

Monev tersebut merupakan kegiatan rutin kecamatan sebelum adanya pemeriksaan dari Kabupaten, Provinsi maupun pusat.

" Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dari kecamatan ke semua desa di Kecamatan Mande, untuk, berkoordinasi, memperbaiki administrasi yang kurang sebelum nanti ada pemeriksaan dari Intansi Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat, jadi kami hanya memonitoring bukan pemeriksaan, jadi kami hanya memperbaiki, mulai dari administrasi, fisik, dan semua yang berhubungan dengan APBdes di Desa ini," kata Ketua tim verifikasi APBDes, H.Gagan Komara, S.sos kepada iNewsCianjur.id.

Disinggung terkait Ketahanan Pangan di Desa Sukamanah, H. Gagan mengatakan bahwa ada beberapa yang perlu diperbaiki.

 

" Untuk ketahan pangan Alhamdulilah dari semua yang berhubungan dengan APBdes itu sudah terlaksana, namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, sambil kita berjalan perkembangan kedepan, nanti kita lihat mana yang kurang dan mana yang belum terlaksana nanti kita sama sama perbaiki sesuai dengan perencanaan yang sudah direncanakan sebelumnya," jelasnya.

H. Gagan juga mengatakan bahwa dugaan capaian ketahanan pangan yang belum sesuai perencanaan  di Desa tersebut akan segera diperbaiki.

" Ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki, nanti kita perbaiki sama sama, bersama Camat, Dinas Perikanan, Perternakan serta Intansi terkait lainnya nanti kita akan berkumpul, dievaluasi kembali semua desa yang anggarannya 20 persen dari APBdes," pungkaanya.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network